European Super League Kolaps, Andrea Agnelli Lepas Jabatan Presiden Juventus?

Kompas.com - 21/04/2021, 08:00 WIB
Presiden Juventus Andrea Agnelli http://www.ecaeurope.comPresiden Juventus Andrea Agnelli

KOMPAS.com - Andrea Agnelli kabarnya akan mengundurkan diri sebagai presiden Juventus setelah proyek European Super League (ESL) kolaps.

The Independent melaporkan bahwa Agnelli berniat lengser dari posisinya di Juventus karena dia adalah salah satu penggagas awal ESL.

Pria berkebangsaan Italia itu menjabat sebagai wakil presiden ESL yang bekerja di bawah komando Florentino Perez (Real Madrid).

Hingga berita dini ditulis, belum ada kepastian apa pun soal isu mundurnya Agnelli dari Juventus.

Juventus sejauh ini juga menegaskan bahwa Agnelli masih menajabat sebagai presiden klub, meski tekanan untuk mundur terus berkembang.

Baca juga: Man City Resmi Mundur dari European Super League, Presiden UEFA Girang

Rumor soal Agnelli tersebut muncul beberapa jam setelah pengumuman Ed Woodward mundur dari jabatannya sebagai wakil kepala eksekutif Manchester United.

The Athletic melaporkan bahwa Woodward mundur usai Man United dihujani kritik karena keikutsertaan mereka di proyek European Super League.

European Super League kolaps

Gelombang protes terus mengalir dari beberapa kalangan sejak European Super League dideklarasikan pada Senin (19/4/2021) pagi WIB.

Baca juga: Big Six Liga Inggris Mundur, European Super League Bubar?

Hal itu membuat 12 klub penggagas ESL mengadakan pertemuan darurat pada Selasa (20/4/2021) waktu setempat untuk membahas kelanjutan proyek.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.