Gara-Gara European Super League, Pelatih Sassuolo Ogah Hadapi AC Milan

Kompas.com - 21/04/2021, 04:00 WIB
Bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sassuolo di Stadion Mapei, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/ALESSANDRO SABATTINIBomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sassuolo di Stadion Mapei, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, menyebut-nyebut soal kudeta dan ogah menghadapi AC Milan, salah satu klub penggagas European Super League.

Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, tengah bersiap menghadapi AC Milan pada lanjutan pekan ke-32 Liga Italia di Stadion San Siro, Rabu (21/4/2021).

Namun, persiapan Roberto De Zerbi dan anak asuhnya di Sassuolo terganggu berita partisipasi AC Milan sebagai salah satu dari 12 klub penggagas European Super League.

Dari 12 klub pendiri European Super League, sebanyak tiga berasal dari Italia, yakni Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Fakta itu membuat Roberto De Zerbi ogah-ogahan bertanding menghadapi AC Milan.

“Saya tak suka bertanding melawan Milan sebab mereka adalah bagian dari tiga klub itu. Namun, jika Giovanni Carnevali (CEO Sassuolo) memaksa, tentu saya akan berangkat,” kata De Zerbi yang semasa aktif bermain pernah ditempa gemblengan akademi AC Milan.

Baca juga: Ingin Bahas European Super League, Bos Bayern Telepon Presiden Juventus, tetapi...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

De Zerbi termasuk pihak yang kontra terhadap ide penyelenggaraan European Super League, sebuah liga eksklusif yang tak berpihak kepada klub-klub kecil.

“Saya sangat marah. Saya kemarin membicarakan hal ini dengan pemain selama 30 menit,” tutur pelatih yang taktiknya pernah memukau Pep Guardiola itu.

“Saya marah karena kudeta dilakukan pada hari Minggu. Bagi sepak bola, ini setara kudeta.”

“Sepak bola milik semua orang dan bersiffat meritokrasi. Mereka merilis pernyataan pada tengah malam dengan situs baru. Itu seperti mereka menancapkan bendera di area yang mereka rebut dari orang lain,” kata De Zerbi.

Baca juga: Bahas European Super League, Bos Real Madrid Seret Nama Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.