Piala Menpora 2021 - Pujian Pelatih Persib untuk Ketajaman Ezra Walian

Kompas.com - 21/04/2021, 03:20 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, dalam sesi latihan tim yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Ezra Walian, dalam sesi latihan tim yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021).

SOLO, KOMPAS.com - Ezra Walian menjadi pahlawan keberhasilan Persib Bandung menembus babak final Piala Menpora 2021.

Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu mencetak gol krusial dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persib dengan PS Sleman.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) itu Persib sejatinya berada di atas angin untuk lolos ke babak final.

Sebab, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas PS Sleman di semifinal leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Melalui kemenangan tersebut, Persib hanya membutuhkan hasil imbang untuk melenggang ke partai puncak. Sebaliknya, PS Sleman harus bisa meriah kemenangan dengan selisih dua gol untuk lolos ke babak final.

Baca juga: Selepas Kalah Lawan Persib, PS Sleman Dapatkan 2 Hal Ini di Piala Menpora

Pertandingan semifinal leg kedua antara Persib vs PS Sleman pun berlangsung alot, meski kedua tim menerapkan taktik permainan terbuka alias saling serang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PS Sleman berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-73 melalui sepakan keras Saddam Gaffar.

Gol tersebut lantas menyulut motivasi para pemain PS Sleman untuk menambah satu gol lagi demi lolos ke babak final.

Sebaliknya bagi Persib, mereka tentu dalam posisi yang kurang menguntungkan.

Maung Bandung dalam tekanan karena harus meredam agresivitas PS Sleman agar tidak menajamkan keunggulan, sekaligus mesti mencari gol balasan penyama kedudukan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.