Kompas.com - 20/04/2021, 21:00 WIB
Patung Suratin, pembentuk PSSI diinisiasi insinyur lulusan Jerman, Soeratin Sosrosoegondo dibantu oleh tujuh klub nusantara yang terletak di depan Balai Persis Solo. Patung Suratin, pembentuk PSSI diinisiasi insinyur lulusan Jerman, Soeratin Sosrosoegondo dibantu oleh tujuh klub nusantara yang terletak di depan Balai Persis Solo.

SOLO, KOMPAS.com - Jajaran anggota pengurus PSSI menggelar serangkaian acara napak tilas sejarah pembentukan PSSI di Kota Solo untuk memperingati hari jadi ke-91, Senin (19/4/2021) siang.

Kegiatan ini sebagai bentuk refleksi diri untuk terus berjuang segera bangkit dari kesulitan yang dialami sepak bola di tengah pandemi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyempatkan diri memberi karangan bunga di patung Ir Soeratin Sosrosoegondo yang berada di Balai Persis Solo sebagai simbol penghargaan jasa Ir Soeratin sebagai bapak pendiri PSSI. 

Pengurus memberi penghormatan kepada pendiri PSSI, Ir. Soeratin Sosrosoegondo dalam rangka Hari Ulang Tahun PSSI ke 91, Patung Suratin berada di depan Balai Persis Solo, Senin (19/04/2021) siang. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pengurus memberi penghormatan kepada pendiri PSSI, Ir. Soeratin Sosrosoegondo dalam rangka Hari Ulang Tahun PSSI ke 91, Patung Suratin berada di depan Balai Persis Solo, Senin (19/04/2021) siang.

"Kami berkumpul di Cagar Budaya Ir Soeratin, beliau adalah ketua federasi pertama di Indonesia, selalu dikenang dalam setiap momen-momen yang ada, seperti di kompetisi kelompok usia," ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule dalam sambutannya.

Baca juga: PSSI Rayakan Hari Jadi ke-91 dengan Kesederhanaan Penuh Makna

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghormatan kepada keluarga mantan-mantan aktor lapangan hijau yang ikut berjasa dalam memajukan sepak bola Indonesia. 

Dalam rangka Hari Ulang Tahun PSSI ke 91, ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengenakan jaket Timnas sebagai penghormatan kepada salah satu keluarga legenda sepakbola di Balai Persis Solo, Senin (19/04/2021) siang. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Dalam rangka Hari Ulang Tahun PSSI ke 91, ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengenakan jaket Timnas sebagai penghormatan kepada salah satu keluarga legenda sepakbola di Balai Persis Solo, Senin (19/04/2021) siang.

Rombongan anggota pengurus PSSI juga menyempatkan diri melakukan napak tilas sejarah di Balai Persis. Mereka melihat koleksi benda dan foto-foto yang menyimpan banyak cerita perjalanan Persis Solo di masa keemasaan.

Pada masa jayanya, Laskar Sambernyawa adalah salah satu klub sukses yang menjadi wajah sepak bola Indonesia.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun PSSI ke 91, ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berkunjung menyaksikan koleksi Persis Solo di Balai Persis Solo, Senin (19/04/2021) siang. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Dalam rangka Hari Ulang Tahun PSSI ke 91, ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berkunjung menyaksikan koleksi Persis Solo di Balai Persis Solo, Senin (19/04/2021) siang.

Baca juga: Di Tangan Kaesang, Persis Jalin Kerja Sama dengan Klub Inggris

Mochamad Iriawan memberi penghormatan kepada pendiri PSSI, Ir. Soeratin Sosrosoegondo dalam rangka Hari Ulang Tahun PSSI ke 91. Patung Suratin berada di depan Balai Persis Solo, Senin (19/04/2021) siang. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Mochamad Iriawan memberi penghormatan kepada pendiri PSSI, Ir. Soeratin Sosrosoegondo dalam rangka Hari Ulang Tahun PSSI ke 91. Patung Suratin berada di depan Balai Persis Solo, Senin (19/04/2021) siang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X