Kompas.com - 20/04/2021, 20:40 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. AFP PHOTO / JAVIER SORIANOPresiden Real Madrid, Florentino Perez.
|

KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengungkapkan banyak hal seputar European Super League sembari membahas potensi Cristiano Ronaldo kembali ke Ibu Kota Spanyol.

Pada Senin (19/4/2021) malam waktu Spanyol, Florentino Perez, selaku Presiden Real Madrid, hadir dalam program bincang-bincang televisi bertajuk El Chiringuito.

Florentino Perez mengungkapkan banyak hal terkait niatan penyelenggaraan European Super League yang tengah memicu banyak kontroversi.

Melalui European Super League, Florentino Perez mengaku ingin menyelamatkan sepak bola.

“Satu hal yang menjadi tujuan kami adalah menyelamatkan sepak bola. Kami akan segera memulai liga secepat mungkin. Kami akan berbicara kepada UEFA dan FIFA. Saya tak tahu kenapa mereka marah,” ujar Florentino Perez.

Jika sesuai rencana 12 klub pencetus, termasuk Real Madrid, European Super League akan digelar pada Agustus mendatang.

Baca juga: Awal Mula Pengkhianatan European Super League

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Liga sempalan yang melibatkan klub elite Eropa tersebut bakal dihelat pada tengah pekan dan berpotensi mengacaukan agenda garapan UEFA dan deretan kompetisi domestik.

“Ketika saya berkata menyelamatkan sepak bola, maksud saya adalah menyelamatkan semuanya. Mereka (UEFA) memperkenalkan format yang tak dipahami semua orang,” ujar Florentino Perez.

“Mereka bilang akan mulai pada 2024. Pada 2024 kita semua sudah mati,” tutur sang bos Madrid menanggapi format anyar Liga Champions yang akan mulai diterapkan pada 2024.

Tak cuma membahas soal European Super League, kehadiran di program El Chiringuito juga dimanfaatkan Florentino Perez untuk menjawab simpang siur seputar potensi kembali “si anak hilang” Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Di Balik European Super League, Ada Kebohongan Konstan Bos Juventus

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.