Ikut Liga Super Eropa, Liverpool Disindir Leeds United Lewat Kaus

Kompas.com - 20/04/2021, 07:20 WIB
Kaus pemanasan yang dikenakan pemain Leeds United pada laga pekan ke-32 Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB. AFPKaus pemanasan yang dikenakan pemain Leeds United pada laga pekan ke-32 Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Liverpool mendapat sindiran pedas dari Leeds United setelah menjadi salah satu dari 12 tim pendiri European Super League atau Liga Super Eropa.

Sindiran itu tercermin dari kaus yang dikenakan pemain Leeds United pada sesi pemanasan menjelang laga pekan ke-32 Liga Inggris melawan Liverpool, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB.

Leeds United secara tidak langsung memberi tahu Liverpool bahwa satu-satunya cara yang harus ditempuh sebuah tim untuk tampil di Liga Champions atau kompetisi antarklub Eropa adalah berusaha keras di lapangan dan bukan dengan membuat turnamen tandingan.

Sindiran itu tertulis di setiap kaus pemanasan para pemain Leeds United dengan dua ungkapan, yakni "Liga Champions: Dapatkan Itu!" dan "Sepak Bola adalah Olahraga untuk Para Fans!"

Sindiran itu bisa dikatakan menjadi bukti bahwa Leeds United tidak setuju dengan inisiatif Liverpool dan 11 tim elite lainnya membuat kompetisi antarklub dengan format baru bernama, Liga Super Eropa.

Baca juga: Di Balik European Super League, Ada Kebohongan Konstan Bos Juventus

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip dari situs The Guardian, Leeds United dikabarkan juga menaruh kaus dengan tulisan dua slogan sindiran itu di kamar ganti Liverpool.

Namun, Liverpool memilih tidak menggunakan kaus pemberian Leeds United. Terkait hal itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membenarkannya dengan nada marah.

Namun, Klopp memastikan keputusan tidak mengenakan kaus pemberian Leeds United bukan karena dirinya dan para pemain Liverpool setuju dengan wacana Liga Super Eropa.

"Saya mendengar kami mendapat kaus khusus untuk pemanasan. Kami memilih tidak mengenakan kaus tersebut karena itu memang tidak perlu," kata Klopp dikutip dari situs The Guardian.

"Jika seseorang berpikir mereka harus mengingatkan kami bahwa tim harus berjuang di lapangan untuk tampil di Liga Champions, itu adalah lelucon. Itu adalah lelucon yang membuat saya marah," ujar Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.