Kompas.com - 19/04/2021, 20:29 WIB
Pemain PSS Sleman, Derry Rachman. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain PSS Sleman, Derry Rachman.

SOLO, KOMPAS.com - Penggawa PS Sleman Derry Rachman Noor mengaku belajar dari kekalahan pada semifinal leg pertama dari Persib Bandung di Piala Menpora 2021.

Pada leg pertama, Jumat (16/4/2021), PS Sleman mesti menelan kekalahan 2-1 melawan Persib Bandung.

PS Sleman akan bersua dengan Persib Bandung pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (19/4/2021), pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Piala Menpora 2021, 2 Rencana PS Sleman untuk Bikin Persib Terjungkal

"Kami pasti cari cara untuk masuk ke final," jelas Dejan Antonic, Pelatih Kepala PS Sleman dalam Pre Match Press Conference Piala Menpora pada Minggu (18/4/2021) siang di Solo.

Dejan Antonic mengaku, salah satu cara untuk meraih kemenangan adalah menyiapkan strategi untuk meredam juru gedor Persib Bandung Wander Luiz.

Pelatih PS Sleman Dejan Antonic saat memberi pengarahan anak asuhnya dalam persiapan Piala Menpora 2021 di Bandung, Senin (22/3/2021)PSS Sleman Pelatih PS Sleman Dejan Antonic saat memberi pengarahan anak asuhnya dalam persiapan Piala Menpora 2021 di Bandung, Senin (22/3/2021)

"Saya percaya defender kami siap, dan kami harus tetap fokus dan disiplin," kata Dejan.

Yang kedua, PS Sleman juga mempersiapkan diri jika penentuan ke final dilakukan melalui adu penalti.

"Kami juga menyiapkan penalti adu," kata Dejan Antonic.

"Kami percaya bisa ke final dan kami harus menang," imbuh Dejan lagi.

Sementara itu, satu bulan bersama dengan para penggawa lainnya membuat Derry makin yakin dengan timnya.

Pemain Persib Bandung Wander Luiz mencetak satu gol dan mendapatkan kartu merah saat laga melawan Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persib Bandung Wander Luiz mencetak satu gol dan mendapatkan kartu merah saat laga melawan Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam.

Khusus melawan Persib Bandung, selain berlatih dan evaluasi bersama, menurut Derry kekompakan juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi tim ketika di lapangan.

"Kami belajar dari pertandingan sebelumnya agar tidak kecolongan dan lebih fokus lagi," kata Derry.

"Kami juga lebih meningkatkan lagi kekompakan tim," pungkas Derry Rachman Noor.



Sumber PSS Sleman
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X