Kompas.com - 19/04/2021, 14:40 WIB
Logo UEFA. Dok. UEFALogo UEFA.

KOMPAS.com - Wacana digelarnya European Super League atau Liga Super Eropa tengah menjadi pembicaraan hangat di tengah para pencinta sepak bola.

Isu ini mulai memanas setelah 12 tim elite Eropa dikabarkan sudah menyatakan kesiapan untuk berpartisipasi dalam European Super League.

Adapun 12 tim yang kemudian disebut sebagai klub pendiri itu berasal dari tiga negara berbeda, yakni Inggris, Spanyol, dan Italia.

Inggris menjadi penyumbang tim terbanyak setelah enam klub yaitu Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur, disebut telah menyepakati rancangan European Super League.

Baca juga: Big Six Liga Inggris Ikut European Super League, Sanksi UEFA Menanti

Sementara itu, terdapat tiga klub dari Spanyol yaitu Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid.

Adapun tiga tim sisanya berasal dari Italia, yakni AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Diperkirakan tiga klub lagi akan bergabung menjelang musim perdana European Super League, yang dikabarkan segera berlangsung.

Raksasa Jerman, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, tidak termasuk ke dalam deretan klub yang menyepakati rancangan European Super League.

Begitu juga dengan klub kaya raya asal Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga: Tanggapan FIFA soal Kegaduhan Wacana European Super League

Melansir Sky Sports, berikut lima hal penting dan menarik seputar European Super League:

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X