Kompas.com - 19/04/2021, 04:00 WIB
Persib Bandungsaat semifinal Leg pertama Piala Menpora 2021 melawan PS Sleman yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPersib Bandungsaat semifinal Leg pertama Piala Menpora 2021 melawan PS Sleman yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam.

KOMPAS.com - Performa impresif ditunjukkan Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Maung Bandung itu berhasil mencapai babak semifinal dengan catatan tak terkalahkan.

Tiga kemenangan dan satu imbang, adalah hasil yang diraih Persib selama tampil di fase grup hingga perempat final.

Tren positif Persib kemudian berlanjut di semifinal leg pertama menghadapi PS Sleman. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) itu, Persib menang dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat Persib bak semakin dekat ke babak final. Pasalnya, dalam partai semifinal leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021), Persib hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket menuju partai puncak.

Lebih dari itu, kemenangan yang diraih atas PS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 membuat Maung Bandung berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka sejak bergulirnya kompetisi musim 2020.

Baca juga: Kalah dari Persib, Pelatih PS Sleman Serukan Revans di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora

Persib sempat melakoni tiga pertandingan di ajang Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PS Sleman. Tiga laga tersebut dilalui Persib dengan sapu bersih kemenangan.

Sayang bagi Persib, tren positif tak bisa dilanjutkan lantaran kompetisi liga terpaksa dihentikan karena wabah virus corona.

Aktivitas sepak bola Indonesia lantas baru kembali menggeliat pada awal tahun 2021, ditandai dengan bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021, di mana Persib ikut ambil bagian.

Seperti sudah disebutkan tadi, Persib menunjukkan performa memukau dengan mencatatkan empat kemenangan dan satu imbang dari total lima laga yang telah dilakoni.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berharap Persib bisa terus melanjutkan performa impresifnya. Tidak hanya di Piala Menpora, melainkan juga di kompetisi resmi Liga 1 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X