Semifinal Piala Menpora - Unggul Agregat atas PSS, Persib Enggan Main Aman

Kompas.com - 18/04/2021, 23:34 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 menghadapi PS Sleman, Minggu (18/4/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 menghadapi PS Sleman, Minggu (18/4/2021).

SLEMAN, KOMPAS.com - Persib Bandung enggan main aman saat melakoni laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 menghadapi PS Sleman.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021), Persib hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos babak final.

Klub berjulukan Maung Bandung itu sebelumnya mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas PS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam pertandingan semifinal leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan, Maung Bandung tidak akan mengejar hasil minimal. Kemenangan tetap menjadi target yang diusung saat melakoni laga semifinal leg kedua menghadapi PS Sleman.

Baca juga: Kalah dari Persib, Pelatih PS Sleman Serukan Revans di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora

Alberts mengatakan, Persib akan tetap menampilkan pola permainan menyerang. Menurut dia, tim beralias Maung Bandung itu akan mempertahankan status sebagai tim paling produktif di Piala Menpora 2021.

Sejauh ini, sudah 11 gol dicetak Persib salam lima pertandingannya di turnamen pramusim itu. Alberts menegaskan, Persib akan melanjutkan tren tersebut saat bersua PS Sleman.

"Menurut saya, sepak bola adalah permainan untuk menyerang," kata Alberts dalam konferensi pers jelang pertandingan, di Sleman, Minggu (18/4/2021).

"Saya pikir, kalau tidak salah, kami adalah tim yang paling produktif dalam hal menyerang dan mencetak gol di turnamen ini. Jadi, kami akan melanjutkan itu sesuai dengan gaya bermain kami," kata dia.

Selain mempertahankan status sebagai tim paling produktif di Piala Menpora, Persib juga ingin mempertahankan tren positif mereka selama tampil di turnamen pramusim itu.

Baca juga: Piala Menpora, Harapan Sayap PS Sleman Lawan Persib Bandung

Dalam perjalanannya sejauh ini, Persib belum terkalahkan dengan meraih empat kemenangan dan satu imbang.

Alberts mengatakan, Persib akan mempertahankan rekor tersebut untuk bisa lolos ke babak final.

"Jadi, kami akan melakukan persiapan yang matang untuk memastikan kami bisa melanjutkan perjalanan dan menjadi satu dari beberapa tim yang belum pernah kalah di turnamen ini. Kami ingin melanjutkan itu dan kami ingin lolos ke final," kata Alberts.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X