Persija Vs PSM - Ingin Hasil Terbaik, Juku Eja Intip Peluang Gol Cepat

Kompas.com - 18/04/2021, 19:00 WIB
Pemain PSM Makassar Saldi (tengah) saat babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain PSM Makassar Saldi (tengah) saat babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/04/2021) malam.


SOLO, KOMPAS.com - PSM Makassar bakal berebut tiket final dengan Persija Jakarta pada laga semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021) malam ini.

Tim Juku Eja pun menargetkan yang terbaik dan lolos ke partai puncak.

Hasil imbang tanpa gol pada semifinal leg pertama membuat laga malam ini "wajib" menghasilkan pemenang.

"Jadi, mungkin dalam kondisi di semifinal seperti ini pasti ingin terbaik ya," ujar pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

Namun, PSM tetap percaya diri dengan kemampuan dan permainan mereka.

Zulkifli Syukur dkk tidak akan terpengaruh dengan hal lain, seperti kewajiban menang atau bahkan harus menang dalam tempo 90 menit atau malah dengan adu penalti.

Baca juga: Persija Vs PSM, Pesan Penting Sudirman Hadapi Laga Tensi Tinggi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya kami tetap ada namanya skema. Selama ini juga ya bagaimana membuat bertahan, menyerang, ada semuanya. Jadi, main bola itu kan kalau ofensif, kami lihat juga bagaimana," katanya.

Dia pun mengisyaratkan timnya tidak akan banyak melakukan perubahan, termasuk pula gaya permainan ngeyel yang sudah diperagakan sejak babak penyisihan.

"Jadi, saya kira tidak ada banyak perubahan dengan permainan tim saya," kata pelatih asal Sulawesi Selatan itu.

Akan tetapi, timnya bakal mencoba menggebrak sejak awal. PSM akan lebih kerja keras lagi untuk mendapatkan kemenangan.

Baca juga: Prediksi dan Link Live Streaming Piala Menpora 2021, Leg Kedua Persija Vs PSM

"Ya ini kan kesempatan saja. Kalau ada momen-momen bisa cetak gol lebih awal, kenapa tidak. Itu yang saya tekankan sama anak-anak untuk kerja keras pada laga besok," kata Syamsuddin Batola.

Di sisi lain, Syamsuddin Batola mengingatkan timnya harus berhati-hati. Meskipun belum pernah dikalahkan Persija dan belum pula kebobolan, laga semifinal leg kedua ini adalah pertemuan ketiga di Piala Menpora 2021.

"Jadi, saya cuma tekankan anak-anak main seperti kemarin (semifinal 1) karena ini kan sudah pertemuan ketiga di Piala Menpora," katanya.

"Ya mungkin siapa pun pasti tahu taktik kami, tetapi ingat mereka (pemain PSM) juga pasti paham dengan permainan Persija, apalagi dia menghadapi pemain-pemain itu saja dan perubahannya tidak terlalu jauh dengan pertandingan sebelum," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X