"Wonderkid" Liverpool Rayakan Gol dengan Penghormatan untuk Korban Hillsborough

Kompas.com - 17/04/2021, 10:00 WIB
Wonderkid Liverpool yang tengah dipinjamkan ke Blackburn Rovers, Harvey Elliott, memberikan penghormatan kepada korban bencana Hillsborough setelah mencetak gol kontra Derby County, Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB. SKY SPORTSWonderkid Liverpool yang tengah dipinjamkan ke Blackburn Rovers, Harvey Elliott, memberikan penghormatan kepada korban bencana Hillsborough setelah mencetak gol kontra Derby County, Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Wonderkid Liverpool yang tengah dipinjamkan ke Blackburn Rovers, Harvey Elliott, memberikan penghormatan kepada korban bencana Hillsborough.

Hal tersebut dilakukan Harvey Elliot setelah mencetak gol untuk Blackburn saat melawan Derby County pada pekan ke-42 Divisi Championship di Inggris, Sabtu (17/4/2021).

Laga kasta kedua Liga Inggris tersebut berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Blackburn di Stadion Ewood Park.

Pemain berusia 18 tahun itu menjadi pahlawan timnya dengan membukukan gol penentu kemenangan pada menit ke-66.

Gol yang diciptakan Harvey Elliott pun hadir dengan indah usai ia melewati dua pemain lawan di sisi kanan penyerangan Blackburn.

Baca juga: Pilar Liverpool Awali Ramadhan dengan Sedekah 30 Ton Beras

Sebelum pergerakannya sempat ditutup dan dengan ia dikelilingi oleh lima pemain lawan, Elliott mampu melepas sepakan keras nan akurat yang membuat kiper lawan tak mampu membendungnya.

Setelah mencetak gol, Elliot melakukan selebrasi emosional dengan memberikan penghormatan kepada korban bencana Hillsborough.

Penghormatan itu dilakukan dengan membuka seragamnya dan menunjukan tulisan "96 YNWA".

Angka 96 mengartikan jumlah korban yang meninggal akibat Tragedi Hillsborough pada 15 April 1989.

Sementara, YNWA merupakan singkatan dari slogan Liverpool yaitu "You'll Never Walk Alone".

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X