Kompas.com - 17/04/2021, 07:20 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberi keterangan saat sidak semifinal leg 1 Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUMenteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberi keterangan saat sidak semifinal leg 1 Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/04/2021) malam.

SLEMAN, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberi pujian atas konsistensi PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam menerapkan protokol kesehatan sepanjang Piala Menpora 2021.

Hal ini diutarakan langsung oleh Zainudin Amali saat meninjau pelaksanaan pertandingan semifinal antara PS Sleman dan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

“Menurut saya, apa yang dilakukan PSSI, LIB, dan penyelenggara ini stabil. Tidak ada penurunan sama sekali, seperti apa yang mereka paparkan ke kami sebelum mendapatkan izin,” tutur Zainudin Amali.

Baca juga: Dapat Lampu Hijau dari Presiden, Bos Persib Optimistis Liga 1 2021 Akan Bergulir

Zainudin Amali berharap pelaksanaan protokol kesehatan tetap dilakukan secara konsisten pada laga leg kedua nanti.

Mewakili pemerintah, dia juga memberikan apresiasi pada penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang berjalan dengan lancar hingga babak semifinal leg pertama.

“Sekali lagi, pemerintah mengapresiasi kegiatan penyelenggaraan pramusim Piala Menpora ini dan juga penerapan protokol kesehatan,” ujar pria berusia 59 tahun tersebut.

“Saya berharap juga masih ada sisa leg kedua semifinal di Solo dan juga penyelengaraan final masih sama pelaksanaannya,” imbuhnya.

Baca juga: Bersama PSSI dan LIB, Kemenpora Kaji Izin Penonton Terbatas pada Liga 1 dan 2

Zainudin Amali menyebut keberhasilan pelaksanaan Piala Menpora 2021 tidak lepas dari komitmen semua untuk mentaati kesepakatan yang telah dibuat.

Terutama adalah para pecinta sepak bola Tanah Air yang mengikuti himbaun untuk tetap menonton dari rumah dan tidak berkerumun menggelar nobar.

“Sekali lagi, ini membuktikan bahwa kita bisa karena ada komitmen dari semua pihak. Dari penyelenggara, klub, dan suporter yang punya komitmen untuk tetap nonton dari rumah saja,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X