Kompas.com - 17/04/2021, 03:20 WIB
Naby Keita, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Stuttgart pada pertandingan uji coba yang dilangsungkan di Stadion Burgerau, Salzburg, pada Sabtu (22/8/2020) malam WIB. Tangkapan layar Twitter Liverpool FCNaby Keita, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Stuttgart pada pertandingan uji coba yang dilangsungkan di Stadion Burgerau, Salzburg, pada Sabtu (22/8/2020) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Naby Keita, benar-benar memakai Ramadhan sebagai momentum untuk berbagi berkat. Ia memberikan sedekah berupa 30 ton beras ke Guinea.

Naby Keita mengawali bulan Ramadhan tahun ini dengan sebuah aksi terpuji.

Pilar lini sentral Liverpool berusia 26 tahun itu mengirimkan suplai 30 ton beras kepada penduduk muslim Guinea.

Ya, Naby Keita merupakan pemegang paspor Guinea. Keita lahir di Conakry, Ibu Kota dari negara yang terletak di Afrika Barat tersebut.

Aksi terpuji Keita itu dilandasi keinginannya untuk melihat komunitas muslim di Guinea melalui Ramadhan kali ini dalam kondisi yang layak.

Menurut laporan dari GuineFoot.info distribusi beras hasil donasi Naby Keita sudah mulai dilakukan.

Baca juga: Liverpool Tersingkir, Harapan Tuchel untuk Semifinal Liga Champions Terkabul

Pembagian suplai beras Keita diawali di Conakry. Fans, jurnalis, dan pelatih sepak bola juga termasuk sebagai penerima bantuan beras dari sang gelandang Liverpool.

Bukan kali ini saja Keita terlibat dalam aksi sosial. Eks andalan RB Leipzig itu terkenal sensitif dalam merespons isu-isu sosial, apalagi jika menyangkut kampung halamannya di Conakry.

Begitu negosiasi transfer Keita dari RB Leipzig ke Liverpool menemui kata sepakat pada Januari 2018, sang gelandang tak segera disilaukan dengan kebintangan.

Berbekal uang gaji senilai 100 ribu pound (sekitar 2 miliar rupiah) per pekan, Keita sangat bisa untuk memanjakan diri dengan kemewahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X