Kompas.com - 16/04/2021, 16:00 WIB
Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Shin Tae Yong (kiri) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan kesebelasan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAPelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Shin Tae Yong (kiri) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan kesebelasan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1.
|

KOMPAS.COM - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menjelaskan bahwa pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong akan tiba di Jakarta dari Korea Selatan pada akhir April 2021.

"Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah kembali ke Jakarta," ujar Yunus ketika dihubungi Antara di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Setelah tiba di Jakarta, Shin akan memimpin pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dimulai 1 Mei 2021.

Baca juga: Kronologi Pertikaian Simic Vs Andritany Seusai Laga Persija Vs PSM

Shin Tae-yong saat ini berada di rumahnya, Korea Selatan, untuk memulihkan diri setelah dinyatakan positif COVID-19 di Indonesia.

PSSI menyatakan kondisi pria berusia 51 tahun tersebut sehat, tetapi terus dipantau agar semakin fit sebelum berangkat ke Indonesia.

Timnas Indonesia akan memulai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 1 Mei 2021 dengan melakukan TC di Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Skuad Garuda akan berangkat ke UEA pada pertengahan Mei 2021 untuk melanjutkan TC, bertanding uji coba dan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, timnas sudah dipastikan berlaga uji coba kontra Afghanistan dan Oman di UAE.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021 di UEA.

Perjuangan Garuda akan dimulai Kamis 3 Juni melawan Thailand, lalu Senin 7 Juni menghadapi Vietnam dan Jumat 11 Juni menjajal tuan rumah UEA.

PSSI berharap timnas Indonesia meraih hasil terbaik dari tiga pertandingan tersebut meski skuad Garuda sudah dipastikan tak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena selalu kalah pada lima laga sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.