Kompas.com - 16/04/2021, 13:30 WIB
Penyerang Villarreal, Gerard Morena (7), merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb pada leg kedua perempat final Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Spanyol, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. AFP/JOSE JORDANPenyerang Villarreal, Gerard Morena (7), merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb pada leg kedua perempat final Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Spanyol, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Hasil Liga Europa pada Jumat (16/4/2021) dini hari WIB melahirkan sejumlah catatan menarik.

Salah satunya adalah catatan yang diukir penyerang Villarreal, Gerard Moreno, saat bersua Dinamo Zagreb pada leg kedua perempat final Liga Europa di Estadio de la Ceramica, dini hari tadi.

Pada laga tersebut, Gerard Moreno mencetak satu gol. Dia pun semakin mendekati catatan milik megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Berkat tambahan satu gol ke gawang Dinamo Zagreb, Gerard Moreno kini telah terlibat dalam 23 gol yang dicetak Villarreal di semua kompetisi pada 2021.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Europa - Arsenal Pesta Gol, Man United Sempurna

Total keterlibatan Gerard Moreno didapat dari 17 gol dan enam assist yang telah ia bukukan sepanjang tahun ini.

Dia kini hanya tertinggal empat gol dari Lionel Messi yang telah terlibat dalam 27 gol bersama Barcelona.

Sejauh ini, hingga pertengahan April 2021, Lionel Messi sudah mencetak 19 gol dan delapan assist untuk klub berjulukan Blaugrana tersebut.

Melansir Opta Jose, Lionel Messi masih menjadi pemain dengan total keterlibatan gol paling banyak di antara pesepak bola lain di lima liga top Eropa.

Baca juga: Kenapa Lionel Messi Dijuluki La Pulga?

Di antara Messi dan Moreno terdapat bomber andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Saat ini, Lewandowski tercatat mengoleksi 22 gol dan tiga assist.

Halaman:


Sumber Opta Jose
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X