Kompas.com - 16/04/2021, 11:20 WIB
Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo saat memimpin latihan mandiri selama pandemi virus corona di Lapangan UMM, Sabtu (06/06/2020) sore. Dokumentasi PribadiPelatih kiper Arema FC, Felipe Americo saat memimpin latihan mandiri selama pandemi virus corona di Lapangan UMM, Sabtu (06/06/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Sektor penjaga gawang kerap mendapat sorotan sepeninggal Kurnia Mega Hermansyah di bawah mistar Arema FC. Sering kali, para kiper tampil inkonsisten.

Oleh karena itu, manajemen Arema FC semakin mantab berburu kiper asing untuk memperbaiki lini belakang mereka menjelang Liga 1 2021.

General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo, menjelaskan bahwa direksi klub telah setuju untuk merekrut kiper asing.

Sehingga, pihaknya segera bergerak untuk mencari penjaga gawang asing yang sesuai kriteria.

“Jadi, itu bukan ide saya sendiri, tapi juga gagasan pelatih dan direksi. Kiper wajib asing. Direksi juga sama, wajib asing,” jelas Ruddy Widodo.

“Intinya seperti ini, saya ingin tahu apakah ada kiper lokal yang kualitasnya sama dengan Kurnia Meiga?"

Baca juga: Arthur Cunha Makin Dekat Kembali ke Pangkuan Arema FC

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jangankan melebihi dia, minimal yang kualitasnya sama. Kalau ada, tentu akan dikontrak. Nmaun, karena setahu saya tidak ada, makanya kami mencari yang asing,” imbuhnya.

Setali tiga uang, pelatih Arema FC, Kuncoro mengaku juga tak keberatan jika timnya harus menggunakan jasa kiper asing.

“Sebenarnya, perekrutan kiper asing juga tidak berlebihan, kita akan melihat kebutuhan juga. Sebenernya, kiper kita berkualitas cuma namanya sepak bola ya organisasi itu penting,” kata Kuncoro.

Sejauh ini, deretan kiper yang dimiliki Arema FC yakni Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, Teguh Amiruddin, dan Andryas Francisco belum menunjukkan performa terbaik mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.