Dapat Lampu Hijau dari Presiden, Bos Persib Optimistis Liga 1 2021 Akan Bergulir

Kompas.com - 16/04/2021, 07:40 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

KOMPAS.com - Penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021 mulai menemui titik terang setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memberikan pujian terhadap penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Presiden Jokowi memuji penerapan protokol kesehatan yang ketat di Piala Menpora 2021.

Selain itu, Jokowi pun memuji sikap seluruh suporter Indonesia yang taat aturan untuk tidak datang ke stadion saat pertandingan berlangsung dan juga tidak menggelar kegiatan nonton bareng.

Pujian dari Presiden Jokowi terhadap penyelenggaraan Piala Menpora 2021 pun ditanggapi banyak pihak sebagai lampu hijau dari Pemerintah dalam memberikan izin kompetisi Liga 1 2021.

Baca juga: Agresivitas Gol Tak Berlaku di Piala Menpora, Persib Tak Ambil Pusing

Kabarnya, Presiden Jokowi juga sudah meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk segera melakukan kajian soal gelaran Liga 1 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengungkapkan rasa optimismenya soal gelaran Liga 1 2021 setelah presiden memberikan respons positif soal Piala Menpora 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentu saja itu menjadi hal sangat positif. Kami sangat optimistis Liga 1 bisa digulirkan," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Kamis (15/4/2021) petang WIB.

Baca juga: Semifinal Piala Menpora - Target Tercapai, Persib Mimpi Lebih Tinggi

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga meminta Menpora Zainudin Amali untuk mengkaji kemungkinan Liga 1 digelar dengan kehadiran penonton, tentu saja melalui sebuah protokol kesehatan ketat dan jumlah yang dibatasi.

Teddy sangat menyambut baik wacana tersebut. Hanya saja, menurutnya, untuk saat ini lebih penting kepastian bergulirnya kompetisi.

"Yang penting liga jalan dulu, apabila ada penonton, alhamdulilah, tapi protokol kesehatan tetap harus ketat," ungkap Teddy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.