Riko Simanjuntak: Persija Bawa PR Jelang Laga Semifinal Kedua

Kompas.com - 16/04/2021, 07:39 WIB
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) berhasil melewati pemain Barito Putera saat babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/04/2021) malam. Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) berhasil melewati pemain Barito Putera saat babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/04/2021) malam.

KOMPAS.com - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berkomentar mengenai hasil imbang tanpa gol timnya pada laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSM Makassar, Kamis (15/4/2021).

Laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tersebut berlangsung keras dengan beberapa peluang emas yang tercipta dari kedua tim.

Namun, baik Persija maupun PSM Makassar tak bisa menciptakan gol hingga laga Piala Menpora 2021 itu berakhir.

Ini adalah kedua kalinya Persija gagal mencetak gol dari empat pertandingan Piala Menpora sejauh ini.

Sebelum ini, satu-satunya kesempatan di mana Persija gagal mencetak gol adalah pada laga pembuka Grup B yang juga terjadi saat melawan PSM.

Baca juga: Hasil PSM Vs Persija - Kartu Merah Marco Motta Warnai Skor Kacamata

Seusai laga, gelandang sayap lincah Persija, Riko Simanjuntak, mengatakan bahwa pertandingan tersebut sangatlah berat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Memang betul apa yang pelatih (Sudirman) bilang, malam ini adalah pertandingan sangat berat," tutur Riko pada konferensi pers sesuai lagi.

"Selain hujan yang sangat deras, pertahanan PSM Makassar juga sangat kuat, itu yang membuat kami sangat kerepotan tadi."

Riko pun berbicara mengenai pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan oleh Persija jelang laga leg kedua di stadion sama pada Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Piala Menpora 2021 - Penyebab Persija Gagal Bobol Gawang PSM Makassar

"Kami juga punya peluang tapi sayang belum bisa dikonversikan menjadi gol. Itu yang menjadi PR kami untuk laga berikutnya," ujar pemakai nomor 25 itu lagi.

Bagi Riko, kemenangan pada laga leg kedua merupakan hal wajib.

"Yang penting kami masih ada leg kedua dan ini yang harus kami pikirkan. Hari ini kami lupakan dan harus fokus untuk laga leg kedua karena kami mau main sampai ke final."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.