Pierre-Emerick Aubameyang Terkena Malaria, Ini Kata Mikel Arteta

Kompas.com - 16/04/2021, 06:57 WIB
Duel Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Diogo Goncalves dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020-2021, Benfica vs Arsenal, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 18 Februari 2021. AFP/ALBERTO PIZZOLIDuel Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Diogo Goncalves dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020-2021, Benfica vs Arsenal, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 18 Februari 2021.

KOMPAS.com - Bos Arsenal, Mikel Arteta, memberikan update mengenai kapan striker Pierre-Emerick Aubameyang akan kembali setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena menderita malaria.

Pierre-Emerick Aubameyang mengumumkan lewat unggahan Instagram sebelum laga leg kedua perempat final Liga Europa kontra Slavia Praha pada Jumat (16/4/2021) dini hari WIB bahwa dirinya terpapar malaria.

Aubameyang bermain pada laga leg pertama kontra Slavia Praha, 8 April 2021, tetapi ia absen dalam kemenangan 3-0 atas Sheffield United.

"Saya menghabiskan beberapa hari di rumah sakit pada pekan ini," tulis Aubameyang di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aubameyang Pierre-Emerick (@auba)

"Saya sudah merasa jauh lebih baik setiap harinya, terima kasih kepada dokter-dokter hebat yang mendeteksi dan merawat virus ini dengan cepat."

"Saya tak merasa sehat selama beberapa pekan terakhir tetapi bakal kembali lebih kuat dari sebelumnya dalam waktu dekat ini!"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Arsenal Lolos ke 4 Besar Liga Europa, Saka Ungkap Wujud Gunners Sebenarnya

Penyerang berusia 31 tahun tersebut juga mengatakan bahwa ia terdiagnosis dengan penyakit tropis yang tak menular tersebut setelah pulang ke negara asalnya, Gabon, beberapa pekan lalu.

Mikel Arteta pun mengungkapkan kondisi terkini sang penyerang utama.

"Kami baru berbicara kepadanya, ia telah di rumah dan baik-baik saja. Ia tak ada masalah apapun sekarang ini," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

"Ia menghabiskan dua hari di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan tepat tetapi dirinya sekarang lebih baik."

Baca juga: Hasil Slavia Praha Vs Arsenal, 3 Gol dalam 6 Menit Pastikan Langkah Gunners

Namun, Arteta menolak menjawab pertanyaan mengenai kapan sang striker bisa kembali.

"Kita lihat saja bagiamana pemulihannya," ujar Arteta lagi.

"Saya pikir ia perlu beberapa hari untuk memulihkan diri. Ia bilang ke saya bahwa dirinya ingin kembali secepat mungkin."

"Jika pemulihannya efisien, ia tak perlu absen terlalu lama."



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X