Kompas.com - 14/04/2021, 08:38 WIB
Hasil Liga Champions Rabu (7/4/2021) mempertemukan Manchester City vs Borussia Dortmund di leg pertama babak perempat final. Kevin De Bruyne merayakan golnya pada laga tersebut. AFP/PAUL ELLISHasil Liga Champions Rabu (7/4/2021) mempertemukan Manchester City vs Borussia Dortmund di leg pertama babak perempat final. Kevin De Bruyne merayakan golnya pada laga tersebut.

KOMPAS.com - Laga-laga Liga Champions kembali pada Kamis (15/2/2021) dini hari WIB. Salah satu partai yang akan bergulir adalah Dortmund vs Man City pada pukul 02.00 WIB.

Manchester City punya misi untuk mempertahankan keunggulan 2-1 dari laga leg pertama.

Pada lawatan ke markas raksasa Bundesliga ini, Man City unggul berkat gol-gol Kevin de Bruyne dan Phil Foden di Stadion Etihad.

Namun, gol tandang Dortmund yang dibukukan oleh Marco Reus pada leg pertama juga tak kalah penting untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke semifinal..

Dortmund atau Manchester City sudah ditunggu oleh Paris Saint-Germain yang sukses menumbangkan juara bertahan FC Bayern pada Rabu dini hari WIB.

Berikut adalah lima fakta menarik jelang laga Dortmund vs Manchester City:

1. Pep Guardiola mengingatkan kehebatan tim

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada konferensi pers sebelum laga, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengingatkan publik soal konsistensi The Citizens untuk lolos ke kompetisi terakbar di Eropa ini.

"Kami menjadi tim pertama yang lolos ke Liga Champions 2021-2022. Jadi, sekarang kami akan bermain di Liga Champions selama 11 tahun beruntun," tuturnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Tak ada tim Premier League yang pernah lolos 11 kali beruntun. Itu fantastis. Tentu saja hal itu bukan pemberian, kami harus melakukannya sendiri."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.