Kompas.com - 13/04/2021, 23:00 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, merayakan gol penaltinya dalam pertandingan PSG vs Bordeaux pada pekan ke-10 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. AFP/ FRANCK FIFEPenyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, merayakan gol penaltinya dalam pertandingan PSG vs Bordeaux pada pekan ke-10 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) dinilai menjadi satu-satunya klub yang mampu membeli kemewahan Neymar.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan agen Neymar, Wagner Ribeiro, di tengah rumor yang mengaitkan sang pemain dengan Barcelona.

Belakangan ini, Barcelona kembali diromorkan ingin membawa pulang Neymar ke Stadion Camp Nou.

Sebelumnya, Neymar dan Barcelona sempat menjalin kerja sama pada medio 2013 sampai 2017.

Namun, kerja sama antara keduanya berakhir pada awal musim 2017-2018.

Baca juga: Bukan di PSG, Reuni Neymar dan Lionel Messi Akan Terjadi di Barcelona

Neymar ketika itu memutuskan hengkang dan bergabung dengan klub kaya raya asal Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Berdasarkan data Transfermarkt, PSG mendatangkan Neymar dengan biaya transfer mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,8 triliun jika berdasarkan kurs saat ini.

Terkait proses transfer Neymar menuju PSG, Wagner Ribeiro mengungkapkan beberapa fakta yang ia ketahui.

Wagner Ribeiro mengatakan bahwa perbincangan antara pihak Neymar dan PSG sudah terjadi sejak 2016, satu tahun sebelum proses transfer dirampungkan.

Baca juga: Jawaban Koeman Ketika Ditanya soal Neymar Jelang Laga Barcelona Vs Alaves

Dalam pembicaraan tersebut, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, disebut menawarkan gaji yang lebih tinggi kepada Neymar, dari 11 juta euro menjadi 36 juta euro per tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X