Kompas.com - 13/04/2021, 15:40 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengenakan kaos bertuliskan Tidak untuk Rasialisme menjelang laga kontra Istanbul Basaksehir pada matchday keenam Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. AFP/FRANCK FIFEPenyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengenakan kaos bertuliskan Tidak untuk Rasialisme menjelang laga kontra Istanbul Basaksehir pada matchday keenam Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

PARIS, KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, berpotensi memecahkan satu rekor gol Liga Champions pada laga melawan Bayern Muenchen.

Duel PSG vs Bayern Muenchen merupakan laga leg kedua perempat final Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Rekor yang bisa dipecahkan Mbappe adalah menjadi pemain asal Perancis dengan koleksi gol terbanyak dalam satu edisi Liga Champions.

Di Liga Champions musim ini, Kylian Mbappe tercatat sudah mengoleksi delapan gol dan tiga assist dari 8 pertandingan sejak fase grup.

Baca juga: Mbappe Belum Teken Kontrak Baru, PSG Mulai Dekati Mo Salah

Torehen itu membuat Mbappe kini sejajar dengan pencapaian legenda Juventus, David Trezeguet, dan striker AS Monaco, Wissam Ben Yedder.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

David Trezeguet pertama kali menyandang status pemain asal Perancis dengan koleksi gol terbanyak dalam satu edisi Liga Champions pada 2001-2002.

Trezeguet kemudian harus berbagi status tersebut dengan Wissam Ben Yedder yang juga berhasil mencetak delapan gol pada Liga Champions musim 2017-2018 ketika membela Sevilla.

Tiga tahun berselang, Mbappe berhasil menyamai pencapaian Trezeguet dan Wissam Ben Yedder.

Itu artinya, Mbappe kini hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menyandang status pemain asal Perancis dengan keoleksi gol terbanyak dalam satu edisi Liga Champions.

Melihat tren performa Kylian Mbappe, rekor tersebut berpeluang besar pecah pada laga PSG vs Bayern Muenchen.

Baca juga: 3 Alasan PSG Bisa Singkirkan Bayern dan Tembus Semifinal Liga Champions

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.