Kompas.com - 13/04/2021, 08:40 WIB
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib Bandung melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam.

SLEMAN, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memutar otak menyusun program latihan yang tepat bagi anak asuhnya di bulan Ramadhan.

Alberts mengatakan, menu latihan yang akan diberikan harus dibuat dengan penuh pertimbangan.

Artinya, tim pelatih Persib harus sangat berhati-hati dalam menyusun program latihan bagi Supardi Nasir dkk pada bulan Ramadhan. Salah perhitungan malah akan membuat pemain mengalami cedera atau sakit.

Pasalnya, level kebugaran para pemain belum berada dalam kondisi ideal. Apalagi, Persib juga tengah menjalani pertandingan di turnamen Piala Menpora 2021, yang intensitasnya cukup tinggi.

Baca juga: Ujian Berat PS Sleman Lawan Persib di Semifinal Piala Menpora 2021

Terlebih, Persib sudah memastikan diri lolos ke semifinal yang tentunya membuat ekspektasi para bobotoh akan semakin tinggi terkait pencapaian tim kesayangannya di turnamen pramusim itu.

"Sangat sulit karena pemain tidak bermain selama satu tahun dan kini mereka harus mengikuti turnamen dengan level yang kompetitif, apalagi ekspektasinya kini tiba-tiba berbeda ketika kami lolos ke semifinal," kata Alberts kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dimulainya Ramadhan tentu akan membuat pemain untuk menyesuaikan di pekan pertama puasa," ucap pelatih asal Belanda itu.

"Jadi, saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain, cedera juga tentunya karena cedera menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadhan," kata dia.

Alberts akan mengubah waktu sesi latihan tim Persib menjadi sore hari, atau menjelang berbuka puasa.

Hal tersebut dilakukan karena rata-rata pemain di skuad Persib menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X