Semifinal Piala Menpora - Ingin Balas Dendam, Persija Percaya Diri Lawan PSM

Kompas.com - 13/04/2021, 06:45 WIB
Pemain Persija Jakarta Marc Klok terjatuh seusai duel dengan pemain PSM Makassar Patrich Wanggai saat perdana babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) malam.
KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persija Jakarta Marc Klok terjatuh seusai duel dengan pemain PSM Makassar Patrich Wanggai saat perdana babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) malam.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta dipertemukan kembali dengan PSM Makassar pada semifinal Piala Menpora 2021.

Ini menjadi pertemuan kedua bagi Persija Jakarta dan PSM Makassar setelah pertemuan di babak penyisihan Grup A berakhir dengan kekalahan Macan Kemayoran.

Pertandingan semifinal yang akan diselenggarakan dua leg pada tanggal 15 dan 18 April tersebut bakal menjadi ajang balas dendam PSM Makassar.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman pun cukup yakin bisa melakukan revans pada pertemuan kedua ini. Pengalaman di pertandingan pertama membuat pelatih 53 tahun tersebut tahu cara untuk menghadapi PSM Makassar.

Baca juga: Piala Menpora - Setahun Tak Bertemu, Rohit Chand Tetap Nyetel dengan Persija

Sudirman juga meyakini tantangan bertanding di bulan Ramadhan tidak akan menjadi penghalang. Persija akan mencari cara untuk mengatasi masalah adaptasi fisik pemain yang sedang berpuasa.

"Persiapan tim tentunya kami akan berlatih karena kami sudah pernah bertemu dengan PSM dan waktu itu kami kalah," kata Sudirman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentunya kami ingin membuat revans. Kami ingin membalas kekalahan itu di semifinal ini. Saya pikir seluruh pemain juga sudah tahu bagaimana cara menghadapi PSM," katanya.

"Kami juga punya pemain-pemain lain yang mudah-mudahan saat melawan PSM nanti mereka sudah kembali fit," tuturnya.

Baca juga: Gempa Malang Memakan Korban dan Pengaruhi Permainan Persija Jakarta

Pada pertemuan pertama, Juku Eja menang melalui dua gol yang diciptakan Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri.

Namun, gol pertama dari Patrich Wanggai menjadi awal pemantik permainan PSM Makassar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X