Kompas.com - 13/04/2021, 05:45 WIB
Pemain Persib Bandung Wander Luiz mencetak satu gol dan mendapatkan kartu merah saat laga melawan Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib Bandung Wander Luiz mencetak satu gol dan mendapatkan kartu merah saat laga melawan Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam.

SLEMAN, KOMPAS.com - Persib Bandung harus membayar mahal keberhasilan lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Maung Bandung itu dipastikan tidak diperkuat Wander Luiz di babak empat besar. 

Penyerang asal Brasil itu mendapatkan kartu merah saat Persib menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 dalam laga perempat final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Luiz diusir dari arena pertandingan karena melakukan aksi berlebihan ketika mengawal salah satu pemain Persebaya dalam situasi bola mati.

Absennya Luiz  menjadi kerugian bagi Persib. Penyerang berusia 29 tahun itu punya kontribusi besar dalam kiprah Maung Bandung di Piala Menpora 2021. Tampil dalam empat pertandingan, Luiz membukukan dua gol dan dua assist.

Baca juga: Piala Menpora 2021 - Robert Alberts Sebut Nasib Persib Serupa Man City

Selain Luiz, Persib juga terancam tak diperkuat oleh Ezra Walian di semifinal. Penyerang berdarah Belanda itu mengalami cedera.

Bahkan, Ezra terpaksa ditarik keluar pada menit ke-15.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengonfirmasi Ezra mengalami cedera hamstring sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

"Kondisinya baru akan kami pantau lagi hari ini, terlihat sepertinya dia (Ezra) menderita hamstring. Jadi, hari ini kami akan menilai bagaimana kondisinya," kata Alberts kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, selain Ezra, Dedi Kusnandar dan Victor Igbonefo juga mengalami cedera di laga melawan Persebaya.

Baca juga: Jelang Semifinal Piala Menpora - Persib Evaluasi Antisipasi Bola Mati

Dedi Kusnandar juga sempat ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. Posisinya digantikan oleh Achmad Jufriyanto. Adapun Igbonefo tetap dimainkan hingga akhir laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.