Kompas.com - 12/04/2021, 21:00 WIB
Vinicius Junior dalam partai El Clasico Real Madrid vs Barcelona pada pekan ke-26 Liga Spanyol AFP/OSCAR DEL POZOVinicius Junior dalam partai El Clasico Real Madrid vs Barcelona pada pekan ke-26 Liga Spanyol

KOMPAS.com - Mantan pencari bakat Barcelona, Andre Cury, mengungkapkan bahwa ada pengkhianatan di balik proses transfer Vinicius Junior ke Real Madrid.

Vinicius Junior yang sebelumnya bermain untuk klub Brasil, Flamengo, resmi bergabung dengan Real Madrid pada awal musim 2018-2019.

Berdasarkan data Transfermarkt, Vinicius Jr didatangkan Real Madrid dengan biaya transfer mencapai 45 juta euro atau sekitar Rp 782 miliar.

Namun, sebelum menandatangani kontrak bersama Real Madrid, Vinicius Jr ternyata sempat memiliki hubungan dengan Barcelona.

Baca juga: Kata Vinicius Usai Catatkan 100 Penampilan di Real Madrid

Hubungan antara Vinicius Jr dan Barcelona diungkapkan oleh Andre Cury yang ketika itu memilki wilayah penugasan di Amerika Selatan.

Dalam pernyataannya, Andre Cury mengatakan bahwa perwakilan Vinicius Jr bahkan sudah memiliki komitmen dengan Barcelona.

Akan tetapi, situasi itu berubah ketika perwakilan Vinicius Jr bertemu dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Andre Cury pun merasa terkhianati karena perwakilan Vinicius sempat berjanji tidak akan mengubah komitmennya kepada Barcelona meski bertemu dengan Presiden Real Madrid.

Baca juga: Konflik antara Karim Benzema dan Vinicius Jr Berakhir Damai

"Ayah Vinicius dan agennya ada di Barcelona. Florentino Perez kemudian mengundang mereka ke Real Madrid," kata Andre Cury, dikutip dari AS.

"Mereka mengatakan kepada kami bahwa mereka akan pergi, tetapi tidak akan terjadi apa-apa karena pemain itu (Vinicius) sudah berkomitmen untuk melakukannya (bergabung dengan Barcelona)," ujar Andre Cury.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X