Momen Pique Mendatangi Wasit El Clasico Seusai Kekalahan Barcelona

Kompas.com - 11/04/2021, 13:30 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, harus ditahan oleh Carlos Naval saat terus melayangkan protes ke wasit Gil Manzano seusai laga El Clasico di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. MARCABek Barcelona, Gerard Pique, harus ditahan oleh Carlos Naval saat terus melayangkan protes ke wasit Gil Manzano seusai laga El Clasico di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kemurkaan kubu Barcelona atas keputusan wasit di laga El Clasico, Jesus Gil Manzano, terlihat dari betapa cepat Gerard Pique turun ke lapangan seusai laga pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB itu berakhir.

Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi kemenangan tuan rumah.

Pasukan Zinedine Zidane unggul dua gol pada babak pertama lewat sontekan back heel Karim Benzema serta tembakan bebas Toni Kroos.

Barcelona hanya bisa membalas sekali lewat Oscar Mingueza.

Insiden besar laga sempat terjadi pada menit ke-83 saat bek kiri Madrid, Ferland Mendy, menjatuhkan Martin Barithwaite di kotak terlarang.

Namun, wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Baca juga: Percakapan Modric dan Pique Selepas El Clasico, Berisi Kalimat Sindiran

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seusai laga, Gerard Pique langsung mendatangi wasit Jesus Gil Manzano dan melayangkan protes.

Kendati demikian, sang bek senior menghampiri wasit untuk mempertanyakan kenapa tambahan waktu begitu sedikit.

"Empat menit saja?" ujarnya seperti tertangkap oleh kamera televisi.

Ada satu insiden yang menurutnya layak membuat laga mendapat waktu tambahan lebih banyak, yakni saat alat komunikasi wasit rusak sehingga harus dibenahi dan memakan waktu pertandingan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X