Kompas.com - 11/04/2021, 12:30 WIB
Sekolah Sepak Bola Farmel Isvil Football Academy (FIFA Farmel) kategori usia 12 tahun menjuarai Tournament BaPSPI pusat di Lapangan Harin FC Tangerang Selatan, Sabtu 10 April 2021. Dok. FIFA FarmelSekolah Sepak Bola Farmel Isvil Football Academy (FIFA Farmel) kategori usia 12 tahun menjuarai Tournament BaPSPI pusat di Lapangan Harin FC Tangerang Selatan, Sabtu 10 April 2021.
|

KOMPAS.com - Sekolah Sepak Bola Farmel Isvil Football Academy (SSB FIFA Farmel) kategori usia 12 (kelahiran 2009) berhasil menjuarai miniatur Turnamen BaPSPI pusat di Lapangan Harin FC Tangerang Selatan pada Sabtu (10/4/2021).

Sebelumnya, dalam kategori usia 12 tahun, FIFA Farmel berada dalam grup bersama SSB Elang Muda Jakarta dan Progresive Bandung Academy.

Selain itu, dalam kategori usia 10 tahun, Pelita Jaya SS berhasil menjadi yang terbaik.

Baca juga: Usai Beli Cilegon United, Raffi Ahmad Berniat Bangun SSB dan Lapangan

"Selain FIFA Farmel usia 12 tahun, keluar sebagai juara kategori usia 10 tahun adalah Pelita Jaya SS. Anak-anak sangat senang dan enjoy," kata Sekretaris Jenderal Badan Pembangunan Prestasi Sepak Bola Indonesia (BaPSPI), H Yudho Hadiyanto, melalui keterangan pers pada Minggu (11/4/2021).

Menurut dia, anak-anak bertanding tanpa beban dan para orangtua mereka yang mengantarkan juga sangat mendukung anak-anaknya bertanding tanpa tekanan.

Untuk itu, kegiatan ini sebagai cerminan akan dilaksanakan di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota Indonesia.

"Harapan saya, pelatih dan orang tua terus mendukung kegiatan seperti ini sehingga enak ditonton. Semoga ini menjadi awal yang baik," ujarnya.

Baca juga: Ethan Galbraith, Aset Manchester United Rasa Akademi Barcelona

Pelatih FIFA Farmel U12, M Chaidir, menyampaikan terima kasih atas undangan kepada timnya.

Menurut dia, kegiatan ini sangat baik. Untuk itu, dia berharap kegiatan ini dilakukan di daerah-daerah juga.

"Saya yakin akan semakin banyak bibit talenta pesepak bola yang hebat dan nantinya BaPSPI sangat luar biasa membuat terobosan baru turnamen tanpa membayar. Kami semua pelatih sangat mendukung BaPSPI," kata dia.

Kategori usia 12 tahun sekolah sepak bola:

Juara 1 FIFA Farmel Tangerang
Juara 2 Elang Muda Jakarta
Juara 3 Gator Surabaya
Juara 4 Harimau Muda FC Tangsel

Kategori usia 10 tahun sekolah sepak bola:

Juara 1 Pelita Jaya SS Depok
Juara 2 Harin FC Tangsel
Juara 3 FIFA Farmel Tangerang
Juara 4 Gator Surabaya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X