Real Madrid Vs Barcelona, 3 Pemain Kunci di El Clasico Menurut Iniesta

Kompas.com - 10/04/2021, 06:50 WIB
Aksi Lionel Messi pada laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid pada Februari 2020. LALIGAAksi Lionel Messi pada laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid pada Februari 2020.

KOMPAS.com - Andres Iniesta ikut serta meramaikan laga bertajuk el clasico antara Real Madrid dan Barcelona.

Duel Real Madrid vs Barcelona akan digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (10/4/2021) atau Minggu dini hari pukul 02.00 WIB.

Iniesta yang membela Barcelona selama 16 tahun itu, menyebut tiga pemain Barca yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan klasik ini.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Lionel Messi.

Baca juga: Jadwal Pekan Ke-30 Liga Spanyol, El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

"Sabtu ini, pertandingan klasik dimainkan. Bagi saya, ada tiga nama yang akan menjadi pemain kunci dan sangat penting," kata Iniesta dalam video yang diunggah di Twitter LaLiga. 

"Salah satunya adalah Sergio Busquets. Saya pikir peran dia sangat penting di lapangan tengah. Lalu, Jordi Alba yang tentunya memiliki banyak pengaruh untuk tim"

"Leo (sapaan akrab Lionel Messi) adalah pemain yang menentukan dan saya yakin di pertandingan ini juga demikian," ujar Andres Iniesta.

Dalam kurun waktu 16 musim sejak 2002 hingga memutuskan meninggalkan Barcelona pada 2018, Andres Iniesta telah melakoni 38 laga el clasico.

Dari 38 duel kontra Real Madrid, Andres Iniesta mengemas 16 kemenangan, 10 kali imbang, dan merasakan 12 kekalahan.

Pria berusia 36 tahun itu juga berkontribusi dalam 11 gol Barcelona di laga el clasico dengan rincian tiga gol dan delapan assist.

Halaman:


Sumber Sport.es
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X