Kompas.com - 09/04/2021, 23:00 WIB
Para pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan dalam masa persiapan menghadapi perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion GBLA, Rabu (07/04/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan dalam masa persiapan menghadapi perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion GBLA, Rabu (07/04/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung memboyong sebanyak 20 pemain dalam lawatannya ke Sleman, menghadapi babak 8 besar Piala Menpora 2021, melawan Persebaya Surabaya.

Dalam daftar pemain yang diboyong ke Sleman, pelatih Persib Robert Rene Alberts turut menyertakan kapten kesebelasan Supardi Nasir.

Supardi sebelumnya absen selama Persib menjalani pertandingan di fase grup.

Mantan pemain PSMS Medan itu tidak bisa memperkuat Persib lantaran harus menjalani kursus kepelatihan B Diploma PSSI di Padang.

Baca juga: Jelang Persib Vs Persebaya, Rene Alberts Grebek Kamar Maung Bandung

Alberts mengatakan, Supardi dalam kondisi kebugaran yang cukup baik. Sehingga dia menyertakan Supardi dalam daftar skuad Maung Bandung di perempat final Piala Menpora 2021.

"Yang pertama dia adalah kapten tim. Selain itu dia dalam kondisi yang fit. Tentunya dia juga dalam kondisi bagus," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Kehadiran Supardi sangat dibutuhkan tim, mengingat status sebagai pemain andalan di sektor kanan pertahanan Persib.

Selain itu, statusnya sebagai kapten dan salah satu pemain paling senior di tim pun juga dibutuhkan Persib untuk mengangkat motivasi para pemain menghadapi laga krusial melawan Persebaya.

"Supardi adalah kapten kami. Dia juga pemain berpengalaman dan kini kami ada pada tahap bahwa pengalaman dibutuhkan dalam turnamen, jadi itu kenapa dia ikut bersama kami," tutur Alberts.

Hanya membawa 20 pemain ke Sleman, Persib meninggalkan Mario Jardel, Syaiful, Zalnando, dan Dhika Bayangkara di Bandung.

Sebelumnya, keempat pemain tersebut turut disertakan dalam skuad Persib di fase grup Piala Menpora 2021.

Akan tetapi, karena berbagai pertimbangan, Alberts memutuskan mengurangi jumlah pemain yang dia bawa ke Sleman dalam menghadapi babak perempat final.

Dikatakan Alberts, meski tidak diboyong ke Sleman mereka tetap diwajibkan berlatih di Bandung.

"Ya mereka pemain di Bandung tetap berlatih bersama. Jadi jika semua berjalan lancar, kami lolos ke babak berikutnya, baru kami membawa pemain lainnya karena ini berkaitan dengan budget," tegas Alberts.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X