Kompas.com - 09/04/2021, 22:20 WIB
Ketua KONI, Marciano Norman. DOK.KONIKetua KONI, Marciano Norman.
|


KOMPAS.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berencana menerapkan sanitasi modern di sejumlah fasilitas olahraga yang ada di Jabodetabek.

Hal tersebut disampaikan Ketua KONI, Marciano Norman, dalam peresmian "Shower Area" berbasis teknologi di rest area km 88 jalan tol Cipularang, Jumat (9/4/2021).

Shower Area berbasis teknologi tersebut merupakan gagasan dari PT Jawara Bersih Nusantara (Jamban) yang berkolaborasi dengan PT Jasamarga Related Business (JMRB).

Ketua umum KONI berharap konsep sanitasi modern berbasis teknologi juga bisa diwujudkan di lokasi atau tempat sarana olahraga.

Dengan adanya fasilitas sanitasi yang nyaman, yang memenuhi syarat syarat Kesehatan dan kebersihan, maka akan mendorong kegairahan berolahraga bagi olahragawan maupun masyarakat secara luas.

"Yang diangkat budaya bersih. Fokusnya sanitasi yang memenuhi syarat. Oleh karena itu jika kita bekerja bersama dengan jamban.id, kerja samanya di fasilitas-fasilitas olahraga," kata Marciano.

"Memberikan sanitasi yang seperti ini sehingga memudahkan atlet sebagai pengguna. Selain kebersihannya terjaga, kebugaran si atlet juga terjaga," ujarnya menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marciano tidak memungkiri bahwa keberhasihan menjadi kendala utama masyarakat Indonesia.

"Semoga prestasi atlet juga meningkat dengan adanya teknologi ini," jelasnya.

Baca juga: KONI soal Kelanjutan PON Papua 2021: Skenario Terburuk Tanpa Penonton

Dalam waktu dekat, Marciano akan bertemu dengan Provinsi DKI Jakarta dan Koni Jawa Barat untuk membicarakan penerapan sanitasi modern.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X