Kompas.com - 09/04/2021, 11:20 WIB
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (tengah) melakukan selebrasi di samping rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan Real Sociedad vs Barcelona. AFP/ANDER GILLENEAPenyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (tengah) melakukan selebrasi di samping rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan Real Sociedad vs Barcelona.

KOMPAS.com - Barcelona akan menyambangi markas Real Madrid pada jornada ke-30 LaLiga atau kasta tertinggi Liga Spanyol 2020-2021.

Duel bertajuk el clasico itu bakal berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (10/4/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Ini merupakan pertemuan kedua antara Real Madrid dan Barcelona di pentas Liga Spanyol 2020-2021.

Sebelumnya, Barcelona dan Real Madrid telah bersua pada pekan ketujuh LaLiga. Barcelona yang kala itu menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou takluk 1-3.

Baca juga: Latih Messi Lebih Membahagiakan dari Semua Trofi, Termasuk Piala Dunia

Tiga gol kemenangan Real Madrid dibukukan Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric. Adapun satu gol Barcelona tercipta lewat tendangan kaki kanan Ansu Fati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

El clasico kali ini menjadi laga krusial bagi Barcelona dan Real Madrid. Pasalnya, kedua tim hanya terpisah dua poin di klasemen Liga Spanyol 2020-2021.

Barcelona menempati peringkat kedua dengan koleksi 65 poin, sedangkan Real Madrid menyusul di tempat ketiga dengan raihan 63 poin.

Menjelang duel Real Madrid vs Barcelona, berikut KOMPAS.com rangkum fakta-fakta Lionel Messi di laga el clasico:

1. Pencetak Gol Terbanyak di El Clasico

Sejak pertandingan perdananya melawan Real Madrid pada 19 November 2005, Lionel Messi telah menjelma sebagai pencetak gol terbanyak dalam duel el clasico.

Total, Messi telah mengemas 26 gol dengan rincian 18 gol di Liga Spanyol, dua gol Liga Champions, dan enam gol lainnya dicetak kala Barcelona melawan Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.