Santiago Bernabeu Lumbung Gol, Bisakah Messi Taklukkan Stadion Alfredo Di Stefano?

Kompas.com - 09/04/2021, 10:00 WIB
Lionel Messi saat merayakan golnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021). AFP/ LLUIS GENELionel Messi saat merayakan golnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021).


KOMPAS.com - Duel sarat gengsi bertajuk el clasico antara Real Madrid dan Barcelona tersaji pada pekan ke-30 LaLiga atau kasta tertinggi Liga Spanyol 2020-2021.

Tak seperti el clasico biasanya, laga Real Madrid vs Barcelona kali ini berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano.

Pasalnya, markas asli Real Madrid di Stadion Santigao Bernabeu sedang dalam proses renovasi yang dijadwalkan rampung musim panas 2022.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Lionel Messi menghadapi sejumlah tantangan.

Baca juga: El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Benzema Waspadai Totalitas Messi

Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya bagi La Pulga (julukan Lionel Messi) tampil di stadion tersebut.

Lionel Messi sebelumnya sudah sangat hafal dengan atmosfer Santiago Bernabeu. Stadion tersebut bahkan menjadi lumbung gol bagi Messi tiap kali melakoni duel el clasico.

Mundo Deportivo melaporkan Messi telah mencetak 15 gol dari 22 penampilannya bersama Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu.

Namun, upaya Messi untuk mencetak gol di Stadion Alfredo Di Stefano dihantui catatan buruk.

Megabintang asal Argentina itu belum pernah membobol gawang Real Madrid lagi setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada Mei 2018.

Sejak saat itu, total Messi mandul dalam enam laga el clasico melawan Real Madrid.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X