Perempat Final Piala Menpora - 2 Pilar Persija Absen, Barito Tetap Waspada

Kompas.com - 08/04/2021, 14:20 WIB
Pemain Barito Putera Rifky Suryawan (kanan) dijaga pemain Tira Persikabo Rifad Marasabessy (kiri) saat laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/03/2021) sore. Dokumentasi Liga Indonesia BaruPemain Barito Putera Rifky Suryawan (kanan) dijaga pemain Tira Persikabo Rifad Marasabessy (kiri) saat laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/03/2021) sore.

KOMPAS.com - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, tak merasa diuntungkan atas absennya dua pilar lini belakang Persija Jakarta, Otavio Dutra dan Novri Setiawan.

Bagi Persija Jakarta absennya kedua pemain tersebut menjadi sebuah kerugian, tetapi belum cukup untuk menurunkan kewaspadaan Barito Putera.

Pelatih yang biasa disapa Djanur itu menegaskan, Persija Jakarta punya banyak pemain berbahaya yang siap mengisi kekosongan kedua pemain itu.

"Pemain yang lain sama bagusnya (dengan Dutra dan Novri), jadi absennya mereka tidak ada keuntungannya bagi kami," tutur Djadjang.

Baca juga: Alasan Persib Bidik Satu Tempat di Semifinal Piala Menpora 2021

Otavio Dutra dan Novri Setiawan harus melewatkan perempat final atau 8 besar Piala Menpora 2021 melawan Barito Putera, Sabtu (10/4/2021), karena sanksi kartu merah.

Otavio Dutra mendapatkan sanksi kartu merah setelah mendapatkan dua kartu kuning sekaligus saat laga terakhir babak penyisihan Grup B Persija Jakarta menghadapi Bhayangkara Solo FC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Novri Setiawan mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning pada dua laga beruntun melawan Borneo FC dan Bhayangkara FC.

Persija punya beberapa stok pemain yang mampu menggantikan posisi keduanya.

Sementara ini, kandidat terkuat ada Maman Abdurahman dan Rezaldi Henanusa. Selain itu, Marco Motta yang baru sembuh dari cedera juga bisa menjadi opsi.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Piala Menpora 2021, PSS Susul Persebaya ke Perempat Final

Di sisi lain, Barito Putera tidak terpengaruh dengan kondisi lawannya.

Djadjang Nurdjaman dan anak asuhnya lebih fokus untuk mempersiapkan diri sendiri.

Terpantau tim berjuluk Laskar Antasari tersebut terus membenahi diri berbekal sederet evaluasi hasil catatan pada babak penyisihan grup.

Barito Putera bertolak ke Malang pada Rabu (7/4/2021) siang untuk mempersiapkan diri jelang laga 8 besar melawan Persija di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.