Diisukan Gabung Rans Cilegon FC, Syamsir Alam Tanggapi Nada Sumbang

Kompas.com - 08/04/2021, 08:19 WIB
Pemain tim nasional sepak bola U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games XXVI/2011, Syamsir Alam, mencium baju setelah mencetak gol ke gawang Persikota Tangerang, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Jumat (28/10/2011). KOMPAS/YUNIADHI AGUNGPemain tim nasional sepak bola U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games XXVI/2011, Syamsir Alam, mencium baju setelah mencetak gol ke gawang Persikota Tangerang, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Jumat (28/10/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejutan datang dari Syamsir Alam. Dia dikabarkan bergabung dengan Rans Cilegon FC.

Kabar tersebut menjadi perbincangan publik karena mantan striker Timnas U-23 sudah lama vakum di dunia sepak bola profesional.

Syamsir Alam terakhir tampil sebagai pemain profesional pada tahun 2016 bersama Persiba Balikpapan. Setelah itu dia lebih eksis terjun di dunia industri hiburan layar kaca.

Baca juga: Di Balik Gol M Rafli untuk Timnas U22 Indonesia, Ada Janji kepada Syamsir Alam

Sejak saat itu banyak yang berspekulasi Syamsir Alam memutuskan pensiun dini.

Apalagi dia tidak pernah terpantau menikmati profesi barunya sebagai publik figur.

Karena itu, comebacknya Syamsir Alam ke dunia sepak bola profesional membuat publik skeptis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak sedikit pula yang mengkaitkan perekrutan mantan pemain CS Vise tersebut dengan popularitas Rans Cilegon sebagai klub milik salah satu selebritis, Raffi Ahmad.

Syamsir Alam sendiri belum mau bicara banyak mengenai isu ini. Dia mengatakan hingga saat ini belum ada kabar baik yang bisa dikonfirmasi.

Namun dia cukup awas dengan gelombang keraguan yang muncul, khususnya dari media sosial.

Syamsir Alam mengatakan, justru keraguan tersebut membuat dirinya semakin semangat membuktikan diri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X