Kompas.com - 08/04/2021, 06:50 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan selamat kepada timnya setelah meraih kemenangan 2-0 atas FC Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, 7 April 2021. CRISTINA QUICLERPelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan selamat kepada timnya setelah meraih kemenangan 2-0 atas FC Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, 7 April 2021.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan pujian kepada Mason Mount. Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini pun mengakui, sang pemain merupakan bagian sangat penting dalam tim.

Mason Mount menjadi pusat perhatian ketika Chelsea menaklukkan FC Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak gol pembuka dalam duel di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol. Chelsea mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 2-0 setelah Ben Chilwell menggandakan keunggulan timnya.

Baca juga: Hasil Liga Champions, 5 Fakta Menarik Saat Chelsea Taklukkan FC Porto

"Penyelesaiannya sangat klinis. Mason memiliki kualitas untuk melakukan hal tersebut dan apa yang dilakukannyanya merupakan langkah besar bagi dirinya," ujar Tuchel dikutip dari Dailymail.

"Dia merupakan pemain muda yang sangat penting bagi skuad kami. Dia memiliki sikap yang bagus untuk meraih kesuksesan. Dia selalu mau belajar."

Bagi Mason Mount, gol ini menjadi yang perdana di pentas Liga Champions. Dia pun tercatat sebagai pemain termuda Chelsea yang membobol gawang lawan pada fase knock out Liga Champions.

Hasil ini tentu saja menjadi pelepas dahaga Chelsea yang baru saja meraih hasil buruk di pentas Premier League pada akhir pekan lalu. Ketika menjamu tim papan bawah, West Bromwich Albion, Chelsea menyerah 2-5.

"Ini merupakan respons yang hebat. Kami mengalami kekalahan telak. Ini merupakan tanggung jawab kami dan kami menerimanya. Selalu ada kemunduran dalam olahraga, dalam sepak bola, tetapi ini menjadi tantangan untuk bangkit."

Baca juga: Hasil Liga Champions Porto VS Chelsea, The Blues di Ambang Pintu Semifinal

Meski sudah di ambang pintu semifinal, Tuchel tak ingin timnya larut dalam euforia. Dia berharap pasukannya siap menghadapi leg kedua pada pekan depan.

"Kami senang, tetapi tidak terlalu larut dalam kegembiraan. Secara keseluruhan, kami lolos dengan hasil yang sangat bagus ini. Tetapi kami perlu penampilan yang bagus pada Selasa depan. Pekerjaan ini baru setengah," ujarnya.

Memang, Chelsea tak boleh lengah pada leg kedua nanti. Jika kalah 1-3, 2-4 dan seterusnya, mereka justru akan tersingkir karena Porto punya keunggulan agresivitas di kandang lawan.



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X