Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FC Porto Vs Chelsea, Tuchel Puji Mason Mount dan Beri Pesan untuk Tim

Kompas.com - 08/04/2021, 06:50 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan pujian kepada Mason Mount. Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini pun mengakui, sang pemain merupakan bagian sangat penting dalam tim.

Mason Mount menjadi pusat perhatian ketika Chelsea menaklukkan FC Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak gol pembuka dalam duel di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol. Chelsea mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 2-0 setelah Ben Chilwell menggandakan keunggulan timnya.

Baca juga: Hasil Liga Champions, 5 Fakta Menarik Saat Chelsea Taklukkan FC Porto

"Penyelesaiannya sangat klinis. Mason memiliki kualitas untuk melakukan hal tersebut dan apa yang dilakukannyanya merupakan langkah besar bagi dirinya," ujar Tuchel dikutip dari Dailymail.

"Dia merupakan pemain muda yang sangat penting bagi skuad kami. Dia memiliki sikap yang bagus untuk meraih kesuksesan. Dia selalu mau belajar."

Bagi Mason Mount, gol ini menjadi yang perdana di pentas Liga Champions. Dia pun tercatat sebagai pemain termuda Chelsea yang membobol gawang lawan pada fase knock out Liga Champions.

Hasil ini tentu saja menjadi pelepas dahaga Chelsea yang baru saja meraih hasil buruk di pentas Premier League pada akhir pekan lalu. Ketika menjamu tim papan bawah, West Bromwich Albion, Chelsea menyerah 2-5.

"Ini merupakan respons yang hebat. Kami mengalami kekalahan telak. Ini merupakan tanggung jawab kami dan kami menerimanya. Selalu ada kemunduran dalam olahraga, dalam sepak bola, tetapi ini menjadi tantangan untuk bangkit."

Baca juga: Hasil Liga Champions Porto VS Chelsea, The Blues di Ambang Pintu Semifinal

Meski sudah di ambang pintu semifinal, Tuchel tak ingin timnya larut dalam euforia. Dia berharap pasukannya siap menghadapi leg kedua pada pekan depan.

"Kami senang, tetapi tidak terlalu larut dalam kegembiraan. Secara keseluruhan, kami lolos dengan hasil yang sangat bagus ini. Tetapi kami perlu penampilan yang bagus pada Selasa depan. Pekerjaan ini baru setengah," ujarnya.

Memang, Chelsea tak boleh lengah pada leg kedua nanti. Jika kalah 1-3, 2-4 dan seterusnya, mereka justru akan tersingkir karena Porto punya keunggulan agresivitas di kandang lawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com