Tak Lagi Muda, Fisik Si Gondrong Tuai Pujian Tim Pelatih Bali United

Kompas.com - 07/04/2021, 13:45 WIB
Pemain senior Bali United Hariono menjaga pemain Persita Tangerang pada laga ketiga babak penyisihan Grup D yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/2021) sore. Dokumentasi Liga Indonesia BaruPemain senior Bali United Hariono menjaga pemain Persita Tangerang pada laga ketiga babak penyisihan Grup D yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/2021) sore.

KOMPAS.com - Hariono menuai pujian dari tim pelatih Bali United atas kerja kerasnya selama babak penyisihan Piala Menpora 2021.

Pada usianya yang sudah tidak muda (35 tahun) lagi untuk pesepak bola, Si Gondrong, salah satu panggilan Hariono, membuktikan dirinya masih belum habis.

Hariono menjadi bagian penting Bali United dalam mengarungi ketatnya persaingan Grup D.

Pemain asal Sidoarjo tersebut mendapatkan kepercayaan penuh untuk menjaga pos gelandang bertahan selama tiga pertandingan.

Sebagai gelandang pengangkut air, Hariono harus punya mobilitas yang sangat tinggi. Dia harus banyak bergerak untuk memastikan roda permainan tim terus berjalan.

Karena itu, dia dituntut untuk memiliki fisik dan stamina yang kuat.

Baca juga: Skenario MU, PSS, Persela, Persik Lolos dari Grup C Piala Menpora 2021

Tantangan tersebut berhasil dijawab Hariono dengan tampil penuh tiga pertandingan tanpa rotasi. Dia pun menjadi salah satu dari segelintir pemain Serdadu Tridatu yang tidak dirotasi pelatih Stefano Cugurra.

Selain itu, pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, mengakui untuk ukuran pemain berusia 35 tahun, fisik Hariono terbilang sangat istimewa. Dia melihat semangat dan daya juang mantan pemain Persib Bandung itu tidak kalah dengan pemain-pemain yang lebih muda.

"Fisik Hariono terbilang kuat dengan tampil konsisten di tiga pertandingan. Secara individu, Hariono seorang karakter pekerja keras dan mempunyai mental juara," ujar Yogi Nugraha.

Menurut Yogi Nugraha, pelatih Stefano Cugurra cukup selektif dalam memilih pemain. Kerja keras dan dedikasi menjadi syarat wajib untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X