Kompas.com - 06/04/2021, 22:30 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. LALIGAPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
|

KOMPAS.COM - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyanjung Liverpool sebagai tim paripurna atau sempurna menjelang pertemuan kedua tim dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

Leg pertama perempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool akan digelar di Stadion Alfredo Di Stefano pada Selasa (6/4/2021) atau Rabu dini hari WIB. 

Sebetulnya, Madrid dan Liverpool kesulitan tampil konsisten musim ini sekalipun Madrid saat ini cuma berselisih tiga poin di bawah pemuncak klasemen La Liga, Atletico Madrid. 

Sebaliknya, Liverpool berada dua poin di bawah empat besar Liga Premier. Meski begitu, Zidane tetap angkat topi untuk Liverpool.

"Mereka tim yang paripurna," kata Zidane.

"Sejumlah orang bakal merujuk kepada tiga penyerang dan memang bebar mereka bagus sekali, tetapi saya kira mereka adalah unit yang kuat nan solid. Saya lebih fokus kepada tim. Setelah itu, ya, ketiga penyerang itu sungguh efisien. Kami harus waspada," sambung Zidane.

Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah dalam pertandingan Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. CATHERINE IVILL Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah dalam pertandingan Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Posisi Zidane terancam setelah nyaris tersingkir dari fase grup Liga Champions, dikalahkan Athletic Bilbao dalam Piala Super Spanyol dan tersingkir dari Copa del Rey oleh klub divisi tiga Alcoyano, selain kalah di kandang sendiri melawan Levante.

Real Madrid dan Liverpool terakhir kali bertemu pada final Liga Champions 2018 ketika dua gol Gareth Bale membawa Madrid menang 3-1 atas tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Setahun kemudian dalam final lainnya kompetisi itu di Madrid, The Reds juara dan setahun setelah itu mengakhiri penantian 30 tahun menjuarai Liga Premier.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X