Kompas.com - 06/04/2021, 22:00 WIB
SPECS resmi meluncurkan official jersey home untuk tim nasional Futsal Indonesia. Dok. SPECSSPECS resmi meluncurkan official jersey home untuk tim nasional Futsal Indonesia.
|

KOMPAS.COM - SPECS resmi meluncurkan seragam kandang untuk tim nasional Futsal Indonesia.

Jersey pertama ini berwarna merah dengan inspirasi design dari seni budaya tradisional yaitu tenun.

Tenun dipilih oleh SPECS karena memiliki nilai dan warisan kekayaan budaya yang tinggi, di balik sebuah seni budaya tenun penuh dengan etos kerja, dedikasi dan ketekunan.

Nilai luhur ini dan semangat pantang menyerah adalah tradisi bangsa Indonesia.

“Kami memilih seni budaya tenun sebagai inspirasi design jersey pertama (home) sebagai wujud dari cita-cita kami untuk ikut berkontribusi pada perkembangan futsal nasional, dari brand indonesia untuk atlet kebanggaan nasional," kata Iwan Saktiawan, Marketing Manager SPECS.

"Dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal yang menjadi inspirasi untuk mental dan semangat juang seorang pemenang, yaitu tim nasional futsal Indonesia. Dengan sangat bangga kami persembahkan jersey tim nasional ini sebagai bukti nyata komitmen SPECS dan wujud nyata dari cita-cita kami untuk tim nasional futsal Indonesia” ujar Iwan menambahkan.

Baca juga: Ukuran Lapangan Futsal Sesuai Standar FIFA

“Kami dari Federasi Futsal Indonesia sangat bangga dengan design dan warna baru untuk tim nasional ini. Setelah FFI dengan mantap memilih Specs sebagai apparel Timnas Futsal mulai 2021 ini, kami melihat komitmen Specs dalam memajukan industri Futsal sangat serius terbukti dengan launching jersey home dipersiapkan dengan baik ” Kata Sekretaris Jendral FFI, Edi Prasetio, dalam keterangan resminya.

Menurut Edi Prasetio, langkah SPECS dengan menyiapkan jersey untuk tim nasional Indonesia sangat detail dan spesifik, dari mulai jersey untuk bertanding, latihan dan kegiatan tim nasional baik dengan lengkap dan kualitas yang sangat baik, layaknya brand international untuk sebuah tim nasional.

“Dengan jersey baru, semangat baru untuk tim nasional kedepannya” tuturnya.

Selain itu juga, Vice President PT. Panatrade Caraka, Adrian Arief Riyadi, menyatakan sangat antusias dan bangga dengan diluncurkannya jersey pertama untuk tim nasional ini.

“Hari Ini adalah momentum besar bagi kami sebagai brand local. Kami harap dengan jersey baru ini mampu meningkatkan semangat dan motivasi tim nasional untuk lebih berprestasi di level international,” jelasnya. 

SPECS meluncurkan jersey tim nasional pertama (home) akan dijual dengan harga Rp. 399.800,-, untuk jersey kedua (away) yang jersey ketiga (3rd) akan diluncurkan secara terpisah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X