Kompas.com - 06/04/2021, 19:20 WIB
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos (biru) tengah memberikan instruksi kepada tiga penjaga gawang Persib Dhika Bhayangkara (kiri), I Made Wirawan (tengah), dan M Aqil Savik (kanan), dalam sesi latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih kiper Persib, Luizinho Passos (biru) tengah memberikan instruksi kepada tiga penjaga gawang Persib Dhika Bhayangkara (kiri), I Made Wirawan (tengah), dan M Aqil Savik (kanan), dalam sesi latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, memberi penilaian positif terhadap performa tiga penjaga gawang klub berjulukan Maung Bandung itu pada Piala Menpora 2021.

Persib melakoni tiga pertandingan dalam fase penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Dalam tiga laga tersebut, rotasi terus dilakukan dalam setiap laga yang dilakoni.

Pos penjaga gawang tak luput dari rotasi yang dilakukan Persib. Dalam setiap pertandingan yang dijalani, Persib selalu menampilkan kiper yang berbeda.

Di laga perdana menghadapi Bali United, I Made Wirawan ditunjuk mengawal gawang Persib. Kemudian, pada partai kedua menghadapi Persita Tangerang, giliran Dhika Bayangkara yang mendapatkan kesempatan main.

Baca juga: Kebobolan di Tiga Laga, Pelatih Persib Anggap Bukan Masalah besar

Adapun di pertandingan pamungkas fase grup menghadapi Persiraja, gawang Persib dikawal oleh Teja Paku Alam.

Passos mengatakan, secara keseluruhan dia cukup puas dengan performa yang ditampilkan Made, Dhika, dan Teja. Menurut pelatih asal Brasil itu memang masih ada sejumlah kekurangan yang harus dievaluasi.

Akan tetapi, dia optimistis kekurangan tersebut bisa diperbaiki sebelum kompetisi Liga 1 2021 digelar.

"Penilaian saya terhadap tiga kiper sangat positif. Saya senang dengan penampilan Made, Dhika, dan Teja. Namun, sekarang kami bekerja keras agar selalu berkembang," kata Passos kepada wartawan, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Lolos ke 8 Besar Piala Menpora 2021, Pelatih Persib Puji Kinerja Pemain

Selama penyisihan Piala Menpora 2021, gawang Persib kebobolan tiga gol. Menariknya, dalam setiap laga, gawang Persib kebobolan satu gol.

Artinya, masing-masing kiper Persib yang turun di pertandingan Piala Menpora 2021 sudah kebobolan satu gol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X