Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Vs Liverpool: Los Blancos Tak Bawa Si Monster Hitam

Kompas.com - 06/04/2021, 19:00 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Real Madrid dipastikan tak membawa Eden Hazard ke dalam skuad untuk menghadapi Liverpool di leg I perempat final Liga Champions 2020-2021.

Eden Hazard belum kembali ke kebugaran terbaik usai mengalami cedera otot dan mesti absen saat timnya Real Madrid menjamu Liverpool pada leg I perempat final Liga Champions 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Sebuah kerugian buat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sekalipun musim ini Eden Hazard jarang memberikan kontribusi berarti buat tim. 

Akan tetapi, tak bisa dimungkiri bahwa Hazard adalah momok menakutkan buat Liverpool.

Kalau meminjam istilah yang sering dipakai media Spanyol, Hazard merupakan la bestia negra (monster hitam) yang senantiasa mampu memberikan teror buat Liverpool.

Baca juga: Real Madrid Vs Liverpool, Jota Ungkap Cara The Reds Bekuk Los Blancos

Selama membela Lille dan Chelsea, Hazard terbilang konstan memberikan teror menakutkan buat The Reds, julukan Liverpool.

Dalam 18 duel menghadapi Liverpool di sepanjang karier, Hazard hanya pernah empat kali merasakan pahit kekalahan.

Selebihnya, penyerang lincah asal Belgia itu mengantar tim yang dibelanya meraih enam kemenangan plus delapan skor imbang.

Selain itu, Hazard tercatat juga tujuh kali menjebol jala gawang The Reds. Statistik apik itu masih dilengkapi dengan torehan sepasang assist.

Winger Real Madrid, Eden Hazard.JOSE BRETON / NURPHOTO / NURPHOTO VIA AFP Winger Real Madrid, Eden Hazard.

Bersama Arsenal dan Newcastle, Liverpool menyandang status sebagai lumbung gol favorit bagi Hazard.

Namun, Real Madrid tampaknya memilih untuk bermain aman dengan tidak menyertakan nama Hazard ke dalam daftar tim di leg pertama perempat final Liga Champions.

Tim dokter Los Blancos sepertinya belajar dari pengalaman dengan coba tak langsung memaksa Hazard merumput, sekembalinya sang pemain dari cedera.

Sejak Jumat (2/4/2021) silam, sejatinya Hazard sudah kembali berlatih bersama Real Madrid. Dalam dua sesi terbaru, penyerang 30 tahun itu bahkan sudah melahap porsi latihan sama seperti rekan-rekannya.

Partai leg kedua perempat final Liga Champions versus Liverpool pada 14 April mendatang menjadi kans yang lebih masuk akal bagi Hazard untuk berpartisipasi.

Patut dicatat bahwa empat dari total tujuh gol Hazard ke gawang Liverpool mengambil tempat di Stadion Anfield.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com