Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Vs Liverpool, Jota Ungkap Cara The Reds Bekuk Los Blancos

Kompas.com - 06/04/2021, 17:40 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Diogo Jota, mengungkap cara agar timnya bisa mengalahkan Real Madrid pada laga Liga Champions.

Liverpool akan melawan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di markas lawan, Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa (6/4/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Liverpool datang ke Madrid dengan modal cukup baik, yakni selalu menang dalam tiga laga terakhir mereka dan tak kebobolan.

Terkini, The Reds, julukan Liverpool, baru saja menang atas Arsenal pada lanjutan laga Liga Inggris dengan skor 3-0 pada Minggu (4/4/2021).

Pada laga itu, Diogo Jota bermain impresif dengan menyumbang dua gol bagi Liverpool.

Baca juga: Prediksi Real Madrid Vs Liverpool - Duel Ketat Berpotensi Sama Kuat

Kini, melawan Real Madrid, Jota pun mengungkap kiat agar Si Merah bisa meraih hasil maksimal di kandang lawan.

Menurut Jota, Liverpool harus bekerja keras dan bermain dengan performa terbaik saat melawan Los Blancos, julukan Real Madrid.

"Ini akan membutuhkan banyak kerja keras. Kami mungkin perlu banyak berlari, banyak berduel, karena cara mereka bermain," kata Jota dikutip dari situs resmi klub.

"Madrid adalah tim dengan gelar terbanyak di kompetisi ini, jadi mereka terbiasa dengan sistem gugur dan kami harus menjadi yang terbaik jika ingin menang," tuturnya.

"Kami hanya perlu melakukan yang terbaik dan mengantisipasi yang bisa mereka lakukan, bahkan jika mereka bermain dengan tiga atau empat pemain di belakang," kata Jota.

Baca juga: Real Madrid Vs Liverpool, Klopp Takkan Datang untuk Balas Dendam

Jota, yang sempat absen lebih kurang tiga bulan karena cedera, berharap bisa terus bugar agar bisa membantu Liverpool meraih kemenangan.

"Saya perlu fokus pada pemulihan dan kembali ke lapangan, melakukan apa yang telah saya lakukan, yaitu membantu, melakukan yang terbaik, dan semoga mencetak gol," ucap pemain asal Portugal tersebut. 

Fakta Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid dan Liverpool sudah bertemu dua kali di final Liga Champions atau yang dulu dikenal dengan nama Piala Eropa (European Cup).

Hasilnya, Liverpool pernah mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 di Paris pada 1981 berkat gol semata wayang Alan Kennedy.

Setelah itu, pada pertemuan berikutnya, Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di Kyiv pada 2018.

Bagi Real Madrid, kemenangan itu sekaligus mengantarkan mereka meraih trofi "Si Kuping Besar" untuk ke-13 kalinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com