Piala Menpora 2021, Laga PSIS vs PSM Jadi Ajang Pembuktian Pemain Lokal

Kompas.com - 05/04/2021, 21:00 WIB
Susunan pemain PSIS Semarang saat melawan Tira Persikabo di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/03/2021) sore. Dokumentasi Liga Indonesia BaruSusunan pemain PSIS Semarang saat melawan Tira Persikabo di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/03/2021) sore.

SEMARANG, KOMPAS.com - PSIS Semarang bakal menjalani laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar pada Jumat, 9 April 2021 mendatang.

Laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut dipastikan sengit.

Selain berebut tempat ke semifinal, laga ini juga pertaruhan harga diri antarpemain lokal.

Gelandang PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo, mengatakan kondisi PSIS Semarang dan PSM Makassar tidak jauh berbeda.

Baca juga: Kendala Barito Putera Menuju Laga 8 Besar Piala Menpora Versus Persija

 

Kedua tim sama-sama kompak memaksimalkan tenaga pemain lokal di Piala Menpora 2021 ini.

Fakta lainnya kedua tim juga tampil tidak diunggulkan selama babak penyisihan. Hal itu lantaran materi pemain mereka yang terbilang sederhana dengan segelintir pemain berlabel bintang.

Turnamen pramusim setelah sepakbola terhenti selama kurang lebih satu tahun karena pandemi, Piala Menpora 2021 yang diselenggarakan mulai tanggal 21 Maret sampai 25 April 2021 yang diikuti 17 tim Liga 1 2021.KOMPAS.com/Suci Rahayu Turnamen pramusim setelah sepakbola terhenti selama kurang lebih satu tahun karena pandemi, Piala Menpora 2021 yang diselenggarakan mulai tanggal 21 Maret sampai 25 April 2021 yang diikuti 17 tim Liga 1 2021.

Namun semua keraguan tersebut justru menjadi pemantik bagi kedua tim untuk membuktikan diri. Mereka ingin membuktikan materi pemain muda tak kalah bersaing dengan tim bertabur bintang.

Kesamaan diyakini Fandi Eko Utomo bakal mematik adu gengsi antar pemain kedua kubu. Karena baik PSIS Semarang dan PSM Makassar datang dengan semangat dan motivasi yang sama, membungkam keraguan.

“Menurut saya motivasi (PSM) sama dengan PSIS, yakni bisa membuktikan bahwa tanpa kehadiran pemain asing pun masih bisa kompetitif di Piala Menpora ini,” ujar pemain yang sudah mencetak 2 gol selama babak penyisihan kepada KOMPAS.com.

“PSM juga bermateri pemain lokal, mirip dengan PSIS Cuma di PSM lebih banyak pemain mudanya,” imbuhnya.

Fandi Eko Utomo menegaskan siap menerima tantangan Yakob Sayuri dan kawan-kawan. Dia dan rekan-rekan PSIS Semarang lainnya bakal memberikan sambutan yang meriah pada pertandingan esok.

“Saya berharap kami bisa meningkatkan permainan dan bisa membawa PSIS menang,” pungkasnya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X