Kompas.com - 05/04/2021, 18:24 WIB
 CEO Muba United, Ichsan Sofyan. Dok. Pribadi CEO Muba United, Ichsan Sofyan.
|

KOMPAS.com - Masuk para publik figur di Indonesia sebagai pemilik klub membuat kompetisi sepak bola Liga 2 2021 bakal menjadi bergengsi. 

CEO Muba United, Ichsan Sofyan, menilai persaingan menuju Liga 1 pun bisa menjadi sangat menarik.

Baca juga: 2 Pemain Timnas U-19 Indonesia Akan Direkrut Rans Cilegon FC

Pernyataan Ichsan Sofyan itu sangat beralasan. Pada 22 Februari 2021, tim baru dengan nama Dewa United FC muncul. Klub tersebut terbentuk usai mengakuisisi saham Martapura FC yang dikabarkan mengalami krisis finansial.

Dewa United langsung memasang target tinggi di Liga 2 2021. Klub yang bakal bermarkas di Stadion Indomilk Arena itu berambisi untuk naik ke Liga 1 pada musim 2022.

Klub Dewa United dipimpin oleh Kevin Hardiman selaku chief executive officer (CEO). Rendra Soedjono, yang sering dikenal sebagai presenter sepak bola Indonesia, bertugas sebagai chief operating officer (COO).

Dewa United nantinya bakal dilatih oleh Kas Hartadi. Beliau adalah pelatih yang berhasil mengantarkan Sriwijaya FC juara Liga Super Indonesia 2011/2012 meski dalam kesulitan keuangan.

Kas Hartadi juga menjadi sosok yang berhasil mengantarkan Kalteng Putra promosi ke Liga 1 20219.

Klub tersebut memastikan mentas di level tertinggi setelah mengalahkan Persita Tangerang di perebutan tempat ketiga Liga 2 2018.

Dewa United saat ini sudah bergerak cepat dengan merekrut kiper kedua Persija Jakarta, Shahar Ginanjar.

Di lini depan ada striker gaek yang diboyong, yakni Herman Dzumafo. Rafli Mursalin selaku pemain Timnas U-23 juga direkrut Dewa United.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X