Kompas.com - 05/04/2021, 13:40 WIB
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan) berebut bola dengan bek Sampdoria Omar Colley dalam laga pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021, AC Milan vs Sampdoria, di Stadion San Siro, 3 April 2021. AFP/TIZIANA FABIPenyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan) berebut bola dengan bek Sampdoria Omar Colley dalam laga pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021, AC Milan vs Sampdoria, di Stadion San Siro, 3 April 2021.
|

KOMPAS.com - AC Milan perlu segera bangkit untuk mencapai angka sakti 75 dan memastikan finis di zona Liga Champions.

Beberapa waktu lalu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut 75 sebagai angka sakti yang diperlukan timnya agar bisa memastikan finis di posisi empat besar alias zona Liga Champions.

Upaya AC Milan menuju angka sakti 75 tersendat pada pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021 seiring hasil imbang 1-1 yang mereka dapat saat menjamu Sampdoria di Stadion San Siro, Sabtu (3/4/2021).

Tim berjulukan I Diavolo Rosso (Setan Merah) tersebut saat ini tertahan di posisi kedua klasemen dengan koleksi 60 poin.

AC Milan tak boleh lagi hanya mendongak ke atas untuk memonitor posisi Inter Milan di puncak klasemen yang unggul delapan angka dari mereka.

Baca juga: AC Milan Vs Sampdoria, Penyebab Rossoneri Gagal Menang Lawan 10 Pemain

Soalnya, posisi pasukan asuhan Stefano Pioli di empat besar juga kian terancam.

AC Milan cuma dipisahkan 9 poin dari AS Roma yang ada di posisi tujuh klasemen.

Sementara Atalanta (58 poin), Juventus (56), dan Napoli (56) menempel rapat di tangga tiga, empat, dan lima tabel klasemen.

“Hasil ini membuat kami kecewa dan sakit hati. Sekarang, kami harus menunjukkan bahwa tim bisa kembali bangkit,” kata Pioli selepas laga melawan Sampdoria.

Merujuk kepada angka sakti 75 yang disebut Pioli, AC Milan kini memerlukan tambahan 15 poin lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X