Kompas.com - 03/04/2021, 14:41 WIB
Para pemain timnas putri Amerika Serikat berselebrasi bersama trofi juara Piala Dunia Wanita 2019. Amerika Serikat juara setelah mengalahkan Belanda pada laga final di Stadion Lyon, Perancis, 8 Juli 2019.
FRANCK FIFE / AFPPara pemain timnas putri Amerika Serikat berselebrasi bersama trofi juara Piala Dunia Wanita 2019. Amerika Serikat juara setelah mengalahkan Belanda pada laga final di Stadion Lyon, Perancis, 8 Juli 2019.

SYDNEY, KOMPAS.com - Dua stadion yakni Eden Park di Auckland, Selandia Baru; dan Stadion Australia di Sydney menjadi lokasi utama perhelatan Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023.

"Stadion Eden Park menjadi stadion laga pembuka sementara Stadion Australia menjadi lokasi partai final," kata pernyataan resmi FIFA.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2019 Dongkrak Perekonomian Prancis

Piala Dunia Wanita 2023 diselenggarakan bersama oleh dua negara, yakni Selandia Baru dan Australia.

Berdasarkan rancangan Bates Smart, stadion ini akan memiliki kapasitas 45.000 kursi. 
Bates Smart Berdasarkan rancangan Bates Smart, stadion ini akan memiliki kapasitas 45.000 kursi.

Total ada sembilan kota dan 10 stadion yang menjadi lokasi penyelenggaraan laga.

"Piala Dunia Wanita 2023 adalah perhelatan kali pertama dengan 32 negara peserta," tutur FIFA lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X