Kompas.com - 03/04/2021, 13:20 WIB
Gelandang Juventus, Weston McKennie (tengah) merayakan gol ke gawang Bologna pada laga lanjutan pekan ke-19 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (24/1/2021) malam WIB. AFP/MIGUEL MEDINAGelandang Juventus, Weston McKennie (tengah) merayakan gol ke gawang Bologna pada laga lanjutan pekan ke-19 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (24/1/2021) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Tetangga Weston McKennie mencoba memberikan kesaksian soal pesta pemain Juventus yang menyalahi protokol kesehatan setempat.

Tiga pemain Juventus telah dicoret dalam daftar tim untuk laga pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021 kontra Torino, Sabtu (3/4/2021).

Gara-gara terlibat pesta terlarang pada Kamis (1/4/2021), Weston McKennie, Arthur Melo, dan Paulo Dybala, tak dilibatkan oleh pelatih Andrea Pirlo dalam duel derbi melawan Torino.

Keputusan tersebut diambil guna memberikan pelajaran buat Weston McKennie, Arthur, dan Paulo Dybala.

Awal masalah berpangkal kepada inisiatif McKennie mengadakan pesta di rumahnya. Arthur dan Dybala kemudian hadir sebagai undangan.

Padahal, mengadakan pesta pribadi semasa pandemi Covid-19 seperti sekarang adalah haram hukumnya di Italia.

Baca juga: Torino Vs Juventus - Pirlo Coret 3 Pemain karena Berpesta Saat Pandemi

Pemerintah Italia juga tengah memberlakukan jam malam di seluruh negeri antara pukul 22.00 hingga 05.00.

Merujuk ketetapan itu, apa yang dilakukan McKennie cs jelas masuk kategori terlarang dan menyalahi aturan.

Tetangga Weston McKennie mencoba menceritakan detail kejadian dari pesta tersebut.

“Saya rasa menjadi pesepak bola terkenal bukan berarti bisa menyalahi hukum. Sekitar pukul 22.30 saya keluar untuk mengajak anjing saya jalan-jalan,” kata sang tetangga seperti dilansir dari Corriere della Sera.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X