Hilangnya Dua Sosok Senior Persija dan Dampaknya di Piala Menpora 2021

Kompas.com - 02/04/2021, 18:20 WIB
Pelatih Persija Jakarta Sudirman (kiri) tampak tegang sepanjang laga kedua babak penyisihan Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-4 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/03/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Persija Jakarta Sudirman (kiri) tampak tegang sepanjang laga kedua babak penyisihan Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-4 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/03/2021) malam.

MALANG, KOMPAS.com - Dua sosok berpengaruh di Persija Jakarta, yakni Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan, sama-sama tidak terlihat sejak pertandingan pertama tim sampai laga penutup Grup B Piala Menpora 2021.

Ketiadaan dua sosok senior tesebut membuat amunisi Persija Jakarta seakan kurang lengkap.

Sebelumnya, baik Bambang Pamungkas maupun Ismed Sofyan nyaris selalu mewarnai setiap pertandingan yang melibatkan Macan Kemayoran (julukan Persija).

Setelah ditelusuri, keduanya punya alasan masing-masing untuk tak bergabung bersama Persija di Piala Menpora 2021.

Bambang Pamungkas atau yang biasa disapa Bepe, belakangan diketahui sudah tidak lagi menjadi bagian Persija Jakarta dalam kapasitas sebagai manajer tim.

Kontrak Bambang Pamungkas sebagai manajer tim telah berakhir sejak Januari 2021. Sementara itu, manajemen belum bisa memperpanjang kontrak sang legenda Persija Jakarta tersebut karena satu dan lain hal.

Bambang PamungkasDOK. PERSIJA Bambang Pamungkas

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, Ismed Sofyan terpaksa menepi karena sedang berkutat dengan cedera. Padahal, figur paling senior di Persija Jakarta itu masuk dalam daftar nama pemain yang dibawa ke Sleman di fase grup Piala Menpora 2021.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengakui ketiadaan dua sosok senior tadi memberikan dampak cukup besar.

Namun, pada saat bersamaan, sang pelatih menegaskan bahwa Persija Jakarta adalah tim besar yang didukung pemain –pemain profesional.

Skuad Macan Kemayoran tidak pernah menggantungkan nasib pada satu orang saja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X