Kompas.com - 02/04/2021, 09:00 WIB
Alexandre Lacazette (kanan) dan Georginio Wijnaldum mencoba menyundul bola pada pertandingan Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 3 November 2018. AFP/IAN KINGTONAlexandre Lacazette (kanan) dan Georginio Wijnaldum mencoba menyundul bola pada pertandingan Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 3 November 2018.

KOMPAS.com - Rangkaian pekan ke-30 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021, akan berlangsung mulai Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

Jadwal Liga Inggris untuk pekan ke-30 bakal dibuka dengan tiga laga menarik sebelum sampai pada duel yang menjadi tajuk utama, Arsenal vs Liverpool.

Laga Arsenal vs Liverpool itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Emirates, London, pada Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Bagi Arsenal dan Liverpool, pertemuan ini menjadi sangat penting untuk menjaga peluang finis di lima besar klasemen Liga Inggris musim 2020-2021.

Baca juga: Eks Arsenal Resmi Bergabung dengan Klub David Beckham

Arsenal selaku tuan rumah kini berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 42 poin dari 29 pertandingan.

Klub berjulukan The Gunners itu tertinggal tujuh poin dari West Ham United yang berada di peringkat kelima.

Sementara itu, Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu menduduki peringkat ketujuh dengan koleksi 46 poin dari 29 laga.

Liverpool berjarak tiga poin dari The Hammers, julukan West Ham United.

Baca juga: Target 4 Besar Liga Inggris, Liverpool Siap Mati-matian di Sisa Musim

Perbedaan poin dengan West Ham United selaku penghuni batas bawah lima besar klasemen Liga Inggris membuat Arsenal dan Liverpool wajib memetik kemenangan.

Paling tidak, mereka akan terus menempel raihan poin meski West Ham United memetik kemenangan saat bersua Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada Selasa (6/4/2021) dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X